Internet : Salah Satu Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta, Kenapa Ya?

Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta

Styleintech.com – Teknologi memang mampu memberikan banyak kemudahan dan kelebihan, akan tetapi ada fakta mengejutkan yang mengatakan bahwa teknologi bisa beri ancaman yang cukup berbahaya sekali terhadap keberlangsungan umat manusia. Dalam beberapa pembuatan serta pemgembangannya, teknologi beresiko hancurkan alam semesta. Bahkan beberapa diantaranya adalah teknologi yang diklaim lucu serta unik oleh manusia sendiri, salah satunya internet. Penasaran, apa saja sih teknologi yang beresiko merusak alam semesta? Mari cari tahu informasinya dibawah ini.

Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta

Laser

Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta

Sebenarnya teknologi satu ini digunakan khusus dalam berbagai fungsi, mulai dari membuat hologram, mengobati berbagai penyakit, ataupun sebagai alat pertahanan untuk dilibatkan dalam sebuah peperangan di beberapa negara. Apabila perkembangan teknologi laser tersebut terus dilakukan, maka ada kemungkinan bakal terjadi perang laser antar umat manusia.

Internet

Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa tiap orang jadi pengguna internet aktif. Tetapi ternyata penggunaan internet ini bisa merusak semua aspek kehidupan, apalagi bila digunakan oleh mereka yang tak bertanggung jawab. Akibat manipulasi data dari orang tidak bertanggung jawab, sehingga ada banyak potensi kerugian besar yang dirasakan seseorang, mulai dari perpecahan, pencurian, peperangan, dan pembunuhan.

Nuklir

Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta

Ini adalah salah satu teknologi yang bisa dibilang paling kontroversi. Nuklir sendiri pertama kalinya dikenalkan di era perang dunia II, yang memiliki manfaat bagi manusia. Tetapi teknologi nuklir juga memiliki resiko yang cukup besar dan berpotensi memakan korban jiwa, salah satunya pada saat dijadikan sebagai senjata sebab bisa hasilkan daya ledak luar biasa.

Drone

Teknologi yang Beresiko Merusak Alam Semesta

Tak bisa dipungkiri lagi jika penggunaan drone sekarang ini sudah mulai meluas, bahkan dioperasikan oleh masyarakat sipil untuk kebutuhan fotografi. Kabar buruknya, penggunaan drone tersebut ternyata sudah mulai dimanfaatkan untuk pengintaian pada saat peperangan yang pastinya akan berakibat fatal sebab daya jangkaunya yang terbilang luas.

Nah, itulah beberapa teknologi yang beresiko merusak alam semesta bisa kami informasikan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password