Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi di Dunia

Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi

Styleintech.com – Memang sudah menjadi tugas polisi untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga sipil, mulai dari menertibkan lalu lintas, hingga menertibkan demonstran di jalanan. Polisi bahkan juga harus mampu lakukan tugasnya dengan baik. Nah, untuk mempermudah polisi dalam bertugas, ada banyak sekali alat yang mereka gunakan. Bahkan alat – alat yang digunakan kepolisian masa kini ternyata sudah canggih lho. Berikut teknologi super canggih yang biasanya digunakan polisi di dunia.

Inilah Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi di Dunia

LRAD

Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi - LRAD

Ini adalah salah satu alat yang bisa dibilang sangat diperlukan polisi Indonesia ketika terjadi unjuk rasa yang anarkis. LRAD sendiri adalah sebuah alat yang nantinya bisa mengeluarkan suara bising untuk menjadikan telinga orang banyak berdengung dan tak betah berkumpul di daerah terkait. Jangkauan alat canggih tersebut bisa mencapai 2 – 3.5 km dengan keluaran suara 150db.

ADS

Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi - ADS

ADS juga cocok sekali untuk digunakan melawan demonstran yang anarkis. Alat tersebut nantinya bisa memancarkan panas sekitar 44 – 58 derajat celcius. Umumnya alat ini akan dipasangkan pada mobil untuk diarahkan ke masa. Panas yang dikelurkan alat tersebut tidak bersifat mematikan, hanya memberikan sensasi terbakar, tetapi bila dilawan cukup bisa melukai tubuh.

Baca juga : 3 Inovasi Teknologi yang Tak Sengaja Menguntungkan Manusia

Augmented Detainee Restraints

Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi - Augmented Detainee Restraints

Alat canggih selanjutnya ini biasanya juga disebut sebagai borgol serba bisa. Augmented Detainee Restraints adalah sebuah borgol yang mempunyai fitur setrum dan juga bius. Alat tersebut nantinya akan mempermudah polisi meringkus para penjahat yang banyak melakukan perlawanan. Borgol dengan jenis ini bisa keluarkan arus listrik hingga 20 ribu volt.

Nanotechnology

Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi - Nanotechnology

Ini adalah sebuah komponen teknologi yang mempunyai ukuran kecil, sehingga dapat ditanamkan di dalam tubuh manusia untuk menyimpan identitas digital. Jadi, semua informasi pribadi Anda seperti nama, lokasi, saldo bank, keluarga, sosial media, dan aktifitas lain akan tersimpan oleh alat tersebut. Semua tersimpan secara online dan Anda tak akan bisa berbohong lagi untuk bisa kabur dari hukum.

Demikian informasi tentang teknologi super canggih yang biasanya digunakan polisi di dunia. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password