3 Teknologi HOAX Ini Pernah Hebohkan Indonesia

teknologi hoax

Styleintech.com – Tak hanya dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia, Indonesia juga jadi salah satu negara paling populer dengan peredaran hoaxnya. Berbagai berita simpang siur memang sering sekali menghiasi pemberitaan, baik itu di media konvesional, media sosial, atau pun elektronik. Bahkan hoax juga semakin merambah dunia teknologi di negeri kita tercinta ini yaitu dengan adanya teknologi hoax.

Beberapa kali sempat dibuat kagum dengan beberapa penemuan – penemuan yang berbau teknologi ciptaan anak bangsa. Namun sayangnya, kita juga sering sekali dibuat kecewa, sebab semuanya selalu berujung hoax. Seperti 3 teknologi berikut ini yang sempat membuat banyak orang berdecak kagum dab berharap banyak, tapi terbukti hanya hoax saja.

3 Teknologi HOAX Ini Pernah Hebohkan Indonesia

PLTH (Pembangkit Listik Tenaga Hampa)

teknologi hoax plth pembangkit listrik tenaga hampa

Slamet Haryanto adalah seorang tukang servis dinamo yang berasal dari Malang sempat membikin heboh berkat penemuannya. Terang saja, Slamet sukses temukan sebuah generator yang diberi nama PLTH tersebut. Sesuai dengan namanya, PLTH tak perlu sumber energi apapun alias hanya butuh kehampaan saja. Hingga akhirnya PLTH tersebut diketahui merupakan kebohongan semata, sebab Slamet ternyata lakukan trik yakni menyambungkan aliran listrik ke generator melalui bawah tanah.

Baca juga : Ini Dia Teknologi yang Tak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata

Padi supertoy HL-2

teknologi hoax Padi supertoy HL-2

Untuk yang satu ini awalnya pak SBY tertarik dengan penemuan hebat tersebut. Padi supertoy ini diyakini bisa hasilkan hasil panen sebanyak 3 kali lipat dari padi normal. Iming – iming tersebut jelas sekali menggerakkan SBY dengan menteri – menterinya untuk bantu proyek padi supertoy tersebut. Akan tetapi sayangnya setelah akan memasuki masa panen, padi tersebut ditemukan banyak sekali yang bertumbangan akibat ukurannya yang cukup tinggi. Jadi, bukannya jadi padi supertoy, tetapi berubah jadi padi letoy.

Blue energy

teknologi hoax Blue energy

Indonesia pernah santer diberitakan dapat hasilkan bahan bakar yang diproduksi dari air. Dimana bahan bakar blue energy tersebut digadang – gadang bisa jadi bahan bakar semua kendaraan, termasuk halnya untuk pesawat terbang. Akan tetapi, lagi – lagi temuan seorang yang bernama Joko Suprapto tersebut diketahui merupakan penipuan semata. Hingga akhirnya Joko sendiri ditangkap pihak berwajib dan mendapat hukuman selama 3.5 tahun.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang 3 teknologi HOAX ini pernah hebohkan Indonesia. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password