Ini Dia Teknologi Dunia Nyata Terinspirasi dari Game

Teknologi Dunia Nyata

Styleintech.com – Seperti yang kita tahu bahwa dunia saat ini memang semakin berkembang ke arah yang terus maju. Dimana semua hal sudah serba modern dan canggih, yang demikian semakin menjadikan manusia dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Nah, dari kemajuan tersebut, ternyata beberapa game yang mungkin saja sudah sangat sering Anda mainkan turut andil dalam menginspirasi perkembangan teknologi. Kami telah menyusun beberapa teknologi dunia nyata yang ternyata terinspirasi dari game. Mari di simak ulasannya.

Ini Dia Teknologi Dunia Nyata Terinspirasi dari Game

Teknologi Dunia Nyata terinspirasi game

Heads Up Display

Setiap memainkan game dengan sudut pandang orang pertama, tidak jarang Anda akan menemui karakter yang menggunakan pakaian canggih. Dimana ada banyak data, mulai dari lokasi, misi, amunisi, dan jumlah darah terpampang jelas di depan mata. Ada banyak ilmuwan yang ternyata terinspirasi dari hal tersebut, salah satunya adalah proyek yang digarap Google glass yang juga adopsi HUD. Anda akan lihat tampilan yang mirip dengan game FPS lewat kacamata.

Auto Aim

Jika Anda pernah main game tembak – tembakan, tentunya Anda akan sangat terbantu dengan fitur Auto Aim satu ini, dimana senjata akan mengarahkan dan mengunci target secara otomatis. Itu juga diadaptasi pada senjata yang ada di dunia nyata. XSI adalah salah satu senjata yang disematkan sistem operasi Linux. Senjata ini bisa arahkan target dan menguncinya secara tepat, walaupun si target bergerak.

Baca Juga : Ini Dia Teknologi yang Tak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata

Penghitung amunisi senjata

Ketika main game aksi yang menggunakan senjata, pastinya Anda selalu temukan adanya penghitungan amunisi yang telah dimilikinya. Hal tersebut akan buat Anda bisa memastikan seberapa banyaknya penggunaan peluru dan bisa atur penggunaannya secara efisien. Kembali, di dunia nyata terbantu sekali berkat kreatifitas para pembuat game. Kini senjata bisa dipasangkan sebuah device kecil yang bisa hitung jumlah amunisi di sebuah senjata dengana kurat.

Roket yang bisa diprogram

Mungkin saja Anda beberapa kali temukan pada game aksi petualangan, ada banyak sekali senjata peledak canggih yang mempunyai sistem operasi yang kompleks di bagian dalamnya. Itu yang bawa hadirnya XM-25, sebuah roket serbu yang bisa diprogram sesuai dengan keinginan sih pengguna.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang teknologi dunia nyata terinspirasi dari game. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password