Tech Neck Penyakit Berbahaya Bagi Pengguna Gadget

Tech Neck Penyakit Berbahaya Bagi Pengguna Gadget

Styleintech.com – Gara – gara banyaknya aplikasi smartphone yang buat hidup Anda jadi semakin mudah dan seru, bukan hal yang tak mungkin lagi Anda lupa waktu hingga tak bisa melepaskan tangan Anda dari smartphone. Coba sejenak ingat, kira – kira berapa jam dalam sehari Anda gunakan smartphone milik Anda tersebut? Satu, dua, atau bahkan tak terhitung berapa jamnya Anda menggunakan smartphone.

Ingat, jangan terlalu terpaku dengan smartphone Anda hingga lupa waktu. Sebab ada banyak penyakit mengerikan yang mengincar dan bisa bahayakan kesehatan Anda, yakni Tech Neck penyakit berbahaya bagi pengguna gadget.

Tech Neck Penyakit Berbahaya Bagi Pengguna Gadget

penyakit typo

Pada saat Anda menggunakan gadget atau smartphone, jari – jari tangan Anda tak pernah berhenti bergerak. Mata Anda pun tak lepas dari menatap layar smartphone, lalu kepala Anda terus menunduk. Pernah tidak sih Anda tiba – tiba merasa leher jadi pegal dan mulai terasa kaku? Jika iya, Anda harus hati – hati, sebab bila kecanduan smartphone Anda bisa terkena sindrom yang biasanya disebut dengan Tech Neck ini.

Penyakit yang satu ini merupakan kondisi pada saat bahu dan leher terasa sangat kaku, sebab terlalu lamanya menggunakan smartphone atau pun perangkat teknologi yang lain. Penyakit tersebut terjadi dikarenakan otot bahu, jari tangan, serta leher dipaksa terlalu berat bekerja. Bila ini dibiarkan terlalu lama, maka Tech Neck bisa sebabkan sakit kepala berkepanjangan hingga bungkuk.

Tanda – tanda Tech Neck

  • Otot leher yang terasa sangat kaku
  • Pusing ketika menatap layar smartphone, sering salah fokus ketika baca teks panjang
  • Sering typo ketika chatting sebab jari tangan mulai kehilangan kontrol

Cara cegah dan obati penyakit tech neck

  • Silakan gerakan pundak dan leher Anda secara berkala pada saat menggunakan smartphone atau di depan PC/komputer
  • Pejamkan mata selama beberapa saat bila kepala mulai terasa berat
  • Ketika mulai terasa sering typo, segera hentikan aktifitas penggunaan smartphone Anda.Coba pergi keluar untuk lancarkan peredaran darah dan kembalikan fokus Anda

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Tech Neck penyakit berbahaya bagi pengguna gadget. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Baca Juga : Resiko Sering Main Ponsel Sebelum Tidur yang Anda Harus Tahu

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password