Sony Xperia L1 Resmi Diumumkan, Berapa Harganya?

Xperia L1

Styleintech.com – Sony baru saja mengumumkan smartphone terbaru mereka yaitu Xperia L1 melalui situs resmi mereka. Smartphone ini termasuk dalam segmen kelas menengah, namun dilengkapi dengan desain yang premium. Lantas, seperti apa spesifikasi dari Xperia L1 ini? Yuk, kita simak bersama.

Desain dan Layar

Xperia L1 - Layar
Layar Xperia L1 yang beresolusi HD 720p

Xperia L1 memiliki dimensi 151 x 74 x 8.7 mm. Desain premium yang dimiliki Xperia L1 masih menggunakan desain klasik Sony, yaitu dengan sudut-sudut ponsel yang “tajam” sehingga membentuk kotak yang kaku. Namun, desainnya juga mengikuti tren flagship tahun 2017, yaitu dengan adanya bezel tipis di sisi kanan dan kiri. Layar yang dimiliki berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720 piksel. Pilihan warna yang disediakan Sony untuk smartphone ini adalah warna hitam, putih dan pink.

Prosesor dan Sistem Operasi

Yang membuat Xperia L1 termasuk dalam Smartphone kelas menengah adalah prosesornya. Prosesor yang disisipkan ke perangkat ini adalah MediaTek Quad Core 64bit MT6737T dengan kecepatan 1.45GHzx4. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Nougat 7.0.

Memori dan Penyimpanan

Kapasitas RAM dan memori penyimpanan yang disediakan masing-masing adalah 2 GB dan 16 GB. Namun, jika kapasitas ini dirasa masih belum cukup, kapasitas bisa ditambahkan hingga 256 GB pada slot microSD.

Baca juga : 5 Smartphone Terbaik di MWC 2017 Barcelona

Kamera

Xperia L1 dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera utama (kamera belakang) memiliki resolusi 13MP dengan fitur autofocus dan flash. Kamera ini juga dilengkapi fitur 3x Clear Image Zoom. Sedangkan untuk kamera selfie (kamera depan), resolusinya yaitu 5MP. Kedua kamera ini memiliki bukaan lensa f2.2.

Xperia L1 - Kamera
Kamera selfie memiliki resolusi 5MP

Baterai dan Fitur Lain

Baterai yang digunakan pada Xperia L1 berkapasitas 2620 mAh dengan fitur Qnovo Adaptive Charging dan STAMINA Mode. Smartphone ini juga dilengkapi fitur Smart Cleaner agar performa ponsel lebih optimal.

Xperia L1 - Memori
Fitur Smart Cleaner untuk pengoptimalan performa

Dari segi suara, smartphone ini dilengkapi fitur xLoud dan Clear Audio+ ciri khas Sony Xperia yang membuat suara yang dihasilkan menjadi terdengar maksimal.

Harga dan Ketersediaan

Sony sendiri belum mengumumkan secara resmi berapa harga yang akan dibanderol untuk smartphone kelas menengah ini. Meskipun jika dilihat dari kelasnya, smartphone ini seharusnya berharga tak lebih dari Rp 2 jutaan.

Xperia L1 baru akan secara resmi diluncurkan di pasar Eropa, Amerika Latin, Amerika Utara, Afrika, Timur Tengah, dan Asia pada bulan April mendatang. Namun, belum jelas kapan tepatnya smartphone ini akan dirilis di Indonesia. Semoga Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang menyediakan Xperia L1.

Baca juga : Sony Xperia XZ Premium Jadi Smartphone Terbaik

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password