Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Smartphone Bezel-less

Smartphone Bezel-less

Styleintech.com – Menjadi trend smartphone saat ini dan banyak digandrungi, smartphone tanpa bezel atau smartphone bezel-less ini hadir dengan desain tepian layar yang terbilang sangat tipis sekali dan mampu membuat siapa saja yang melek teknologi ataupun yang tak saat melihatnya pasti paham bahwasannya ini adalah smartphone berada di kelas premium dan mahal harganya.

Ada beberapa smatphone yang sudah menggunakan desain bezel-less, diantaranya adalah Elephone S Series, Xiaomi Mi Mix, Samsung Galaxy S8, iPhone X, dan juga ZTE Nubia Series. Tetapi dibalik keindahannya tersebut ada yang harus Anda pikirkan kembali sebelum akhirnya memilih smartphone tanpa bezel. Kali ini kami akan bahas tentang beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum akhirnya membeli smartphone bezel-less. Silakan di simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Smartphone Bezel-less

Smartphone Bezel-less

Rawan alami retak dan pecah

Sudah pasti smartphone dengan bezel tipsi rawat sebab bezel yang digunakan sangat tipsi dan dekat dengan bagian layar. Apabila sewaktu jatuh di permukaan yang keras tanpa menggunakan bumpercase atau pun hardcase benturan akan langsung mengenai bezel dan tak jarang pula menjalar hingga ke bagian tengah layar.

Baca juga : Tips Beli iPhone Bekas yang Berkualitas

Umumnya menggunakan bahan keramik dan kaca

Untuk mengejar keindahan juga ketipisan smartphone bezel-less, biasanya para produsen smartphone lebih pilih menggunakan bahan keramik atau pun kaca untuk semua body smartphone. Tetapi bila dilihat lagi, bahan satu ini sangat licin bila digenggam dan sangat rentan terhadap benturan langsung, khususnya dibagian sudut smartphone.

Tercipta aspect rasio baru yang menimbulkan masalah

Sebagian besar aplikasi smartphone sudah dioptimalkan untuk aspect rasio 16 : 9 yang lebih dulu sudah ada. Akan tetapi dengan terciptanya aspect ratio baru 18.5 : 9 tersebut, misalnya saja Samsung Galaxy S8 yang merupakan smartphone bezel-less. Ada beberapa plikasi dalam mode fullscreen yang sedikit terpotong sebab perbedaan aspect rasionya. Masalah tersebut bisa diatasi dengan cara mengubah mode layar ke mode standard dan mengorbankan mode fullscreen.

Jadi, silakan Anda pertimbangkan hal ini sebelum beli smartphone bezel-less ya. Dan semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password