Samsung Bekerjasama Dengan Pesaing Untuk Membuat Baterai Galaxy Note 8?

Samsung dikabarkan akan bekerjasama dengan pesaingnya, LG, untuk membuat baterai Galaxy Note 8. Ponsel tersebut dikabarkan baru akan dirilis pada pertengahan 2017, akan tetapi Samsung sudah bersiap untuk mengumpulkan pasokan bahan bakunya.

Sumber internal yang menolak disebut namanya mengatakan bahwa saat ini Samsung masih berdiskusi dengan LG Chem perihal baterai tersebut. Anak usaha LG tersebut merupakan produsen berbagai komponen kebutuhan industri.

“Negosiasi tersebut belum selesai, tapi ada indikasi bahwa kedua belah pihak akan setuju dan segera menandatangani kerja sama,” ujar sumber tersebut.

Sebelumnya, Samsung sudah menggunakan pasokan baterai dari Samsung SDI dan ATL untuk Galaxy Note 7. Tapi baterai dari kedua pemasok tersebut diindikasi mengalami masalah dan menjadi penyebab sejumlah kasus, seperti pada kasus terbakarnya Galaxy Note 7.

Oleh karena itu, demi menghindari masalah yang sama, Samsung berusaha mencari pemasok baterai baru untuk diaplikasikan di Galaxy Note 8. Perusahaan baru tersebut diharapkan mampu bekerja cepat dan maksimal karena proses pengembangan baterai bisa dikatakan dapat memakan waktu cukup panjang.

Pengembangan baterai baru akan membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, terdiri dari kegiatan merancang, proses pengujian, dan memproduksinya.

Selain bekerja sama dengan LG Chem, Samsung juga dikabarkan sedang bernegosiasi dengan LG Display untuk membuat layar LCD pada beberapa produk yang akan datang. Pasalnya pemasok layar yang biasa digunakan samsung, yakni Sharp, telah mengonfirmasi akan berhenti mengirimkan pasokan panel LCD mulai tahun depan.

Sayangnya, sumber tidak membeberkan informasi lain di luar dua kabar tersebut. Belum bisa diketahui seperti apa detail kemampuan Galaxy Note 8 ini saat akan diluncurkan nanti.

Sumber : bgr.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password