Review Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Terjangkau dengan Fitur Menarik

Review Xiaomi Redmi 5A

Styleintech.com – Brand smartphone asal negeri Tiongkok, Xiaomi, kembali mengeluarkan produk merek terbarunya di pasar Indonesia. Yaitu Xiaomi Redmi 5A yang hanya dibanderol dengan harga Rp 999 ribu saja. Dengan harga yang hanya cukup terjangkau, Xiaomi menyatakan bahwa Redmi 5A adalah smartphone terbaik di kelasnya. Kali ini, StyleinTech akan mengulasnya dalam artikel ini.

Pertama, StyleinTech akan membahas penampilan fisik dari smartphone ini. Anda jangan terkejut apabila menemukan label made in Indonesia di bawah logo Xiaomi, karena faktanya smartphone ini memang dibuat Indonesia tepatnya di pabrik Xiaomi di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Sekilas, desain handphone ini tidak jauh dari smartphone pendahulunya yaitu redmi 4A hanya saja smartphone ini tidak memiliki teknologi sensor sidik jari yang mulai dikembangkan produk Xiaomi akhir-akhir ini. Berbodi plastik dan memiliki layar 5 inci membuat smartphone ini tidak licin dan sangat nyaman digunakan.

Smartphone Termurah untuk Kualitas Swafoto Prima

Beralih membahas masalah kamera, ternyata Xiaomi memberikan teknologi yang sangat bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Redmi 5A dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP f/2.2 dengan fitur PDAF. Sedangkan untuk kamera depannya, Redmi 5A memiliki kamera beresolusi 5 MP f/2.0 di depan plus fitur beautify yang bisa diatur dalam dua mode berbeda, yaitu smart dan pro. Saat mengaktifkan mode smart, ada tiga tingkat yang bisa dipilih: low, medium, dan high. Sedangkan mode pro memberi opsi buat atur besar kecilnya dagu dan warna kulit wajah. Berbagai fitur tersebut membuat hasil kamera Redmi 5A cukup baik dan bersaing untuk smartphone yang hanya dibanderol Rp 1 juta saja.

Untuk masalah hardware, Xiaomi redmi 5A telah disematkan chpset quad-core Qualcomm Snapdragon 425 1,4 GHz dan pengolah grafis Adreno 308. Disematkan juga RAM 2 giga serta memori internal 16 giga. Sangat cukup untuk menjalankan aplikasi grafik menengah dengan tanpa hambatan Memiliki layar beresolusi HD 720p dengan panel IPS. Cukup baik dan sangat tidak ada masalah. Untuk pemakaian diluar ruangan sangat baik selama pengaturan kecerahan diatur maksimal.

Baca juga : Berbagai Alasan Redmi 5A Dibanderol dengan Harga Murah

Sedangkan untuk baterainya, Xiaomi menyematkan baterai tanam Li-Ion 3.000 mAh, yang dapat bertahan dipakai empat sampai lima jam apabila dibakai terus menerus. Hal itu juga termasuk sangat memuaskan untuk smartphone yang terbilang cukup murah.

Review Xiaomi Redmi 5A

Terakhir, dengan sistem operasi MIUI 9 berbasis android 7.1.2 nougat dan telah mendukung jaringan 4G, smartphone ini bebar-benar siap menguncang pasar smartphone tanah air dengan keuggulan yang dimilikinya. Diakui Xiaomi Redmi 5A adalah smartphone termurah dan terbaik di kelasnya sehingga smartphone ini sangat bersaing untuk pasar Indonesia.

Lebih mantabnya, Smartphone ini juga bisa Anda beli dengan cara dicicil menggunakan kartu kredit, di sejumlah toko online terpercaya. Tidak punya kartu kredit? Gampang, Anda tinggal mengunduh aplikasi Akulaku di smartphone Anda. Aplikasi ini adalah aplikasi kredit tanpa kartu kredit, yang menjadikan Anda bisa lebih mudah mendapatkan produk impian Anda.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password