Rahasia Drone Yang Belum Banyak Diketahui Orang

drone

Rahasia drone Saat ini ada alat yang bisa membantu banyak orang dalam berbagai bidang, seperti photography, geologi, dll. Alat ini adalah drone. Yaitu pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh. Dahulu mungkin orang mengenal drone atau pesawat tanpa awak digunakan oleh militer untuk memata-matai musuh di daerah konflik. Tapi kini Drone non militer menjadi hobi baru, penggunanya juga sangat beragam mulai dari anak sekolah hingga profesional.

Fungsi Drone

Drone atau pesawat tanpa awak selain digunakan untuk militer sudah mulai dikembangkan untuk misi pencarian dan penyelamatan korban.

Pesawat drone juga sudah mulai dikembangkan untuk keperluan jurnalistik, misalnya  untuk memotret, merekam video dan pengumpulan data. Selain itu  juga mulai dipergunakan untuk pengiriman barang dan makanan.

Fungsi rahasia drone bisa dikembangkan oleh siapa saja yang memiliki keahlian khusus, digunakan untuk apa dan seperti apa pengendaliannya. Belakangan ini drone masih dikendalikan secara manual atau menggunakan remote kontrol. Namun  sekarang drone bisa dikendalikan secara semi otomatasi menggunakan sistem algoritma pada unit kontrol drone itu sendiri.

baca juga : Tips Tepat Isi Baterai Smartphone

Jenis Jenis rahasia drone

Drone ada 2 jenis (Berdasarkan baling baling)  :

Fixed wing Drone ( Tunggal)

Drone jenis ini berbentuk seperti pesawat komersial dan digunakan untuk proses yang cepat, daya jangkau lebih cepat serta lebih luas, biasanya untuk pemetaan (mapping) atau  konsepnya seperti scaning. Drone jenis Fixed wins memiliki Energi lebih irit baterai karena memiliki 1 baling-baling.

Multicopter Drone (Multi)

Untuk Anda yang ingin membuat video atau fotografi yang bagus sangat cocok jika memilih drone yang multi copter dikarenakan Lebih stabil dan daya angkut serta kekuatan untuk mengangkat beban (kemera) bisa yang lebih berat. Semakin banyak baling baling semakin stabil dan lebih aman.

Jenis baling baling :

  1. 3 baling baling (3Copter)
  2. 4 baling baling (Quadcopter)
  3. 6 baling baling (HexaCopter)
  4. 8 Baling baling (Octacopter)

 

Dengan mengetahui rahasia drone dan fungsinya diharapkan Anda bisa memilih drone yang sesuai untuk keperluan dan tidak salah dalam membeli walaupun hanya untuk sekedar hobi.
Demikian beberapa jenis dan fungsi drone, jika Anda ingin membeli drone pilihlah yang memiliki motor yang baik.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password