Mark Zuckerberg Coba Prototip Kaos Tangan VR Dari Oculus

Mark Zuckerberg Coba Prototip Kaos Tangan VR Dari Oculus

Styleintech.com – Kaos tangan VR akan memungkinkan pengguna untuk melakukan apapun langsung dari tangan. Oculus ingin cara menikmati VR dan AR tak hanya sebatas melihat 360 derajat, tapi juga ingin pengenalan gerak tangan sebagai bagian dari penerapan AR dan VR.

Ketika melakukan kunjungan terakhir dari lab penelitian di Redmond, CEO Facebook Mark Zuckerberg memposting foto dirinya sedang memakai prototip kaos tangan yang bisa digunakan pada lingkungn AR dan VR untuk menirukan gerak fisik tangan secara langsung.

Mark Zuckerberg memposting dalam akun Facebook dan memberi caption “Kita sedang mencari cara baru membawa tangan dalam virtual dan augmented reality. Lewat kaos tangan ini, kamu bisa menggambar, menulis, atau menembak jaring laba-laba seperti Spider-Man. Itu yang saya lakukan disini”.

Mark Zuckerberg Coba Prototip Kaos Tangan VR Dari Oculus

Oculus berharap bahwa proyek kaos tangan yang dipimpin oleh Michael Abrash bersama dengan tim desainer dan bagian mesin, akan membawa tangan pengguna masuk ke lingkungan virtual dan augmented reality sehingga pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih realistis pada akhirnya.

Baca juga : Oculus Rilis VR Headset Nirkabel Terbaik Tahun 2018

Dari foto yang diposting oleh Mark Zuckerberg, sepertinya memperlihatkan bahwa sarung tangan VR bisa dihubungkan ke headset Oculus secara wireless dan menggunakan kecepatan tinggi, sistem pengenalan yang lancar dari OptiTrack masih lebih baik daripada sistem sensor yang digunakan oleh Oculus.

Oculus masih mengembangkan investasi besar ini untuk memberi pengalaman lebih tinggi dalam menggunakan AR dan VR. Perusahaan baru-baru ini membeli startup yang bergerak dalam pengenalan tangan yang bernama Pebbles Interface, yang mana sedang mengerjakan teknologi yang bisa membantu kaos tangan VR lebih mumpuni.

Mark Zuckerberg Coba Prototip Kaos Tangan VR Dari Oculus

Oculus merupakan perusahaan VR besar di bidang AR dan VR. Kaos tangan VR saat ini hanya sebuah prototip, namun ini menunjukkan bahwa Oculus punya komitmen tinggi untuk membawa teknologi ini lebih jauh. Meski telah mengumumkan sudah ada sekitar 200 lokasi yang akan dicoba.

Memberi pengguna agar punya kemampuan mengontrol gerak tangan secara langsung dengan kaos tangan VR membuka banyak kemungkinan dalam game VR. Teknologi ini diperkirakan akan memberi efek yang besar terhadap industri dan pelatihan pengoperasian mesin.

Bisa dibayangkan jika seseorang punya kelebihan mengontrol perakitan melalui teknologi ini sehingga mencegah kemungkinan mengalami kecacatan. Tentunya, kaos tangan VR bisa membuka banyak kemungkinan untuk mempercepat waktu pelatihan dan bahkan peningkatan produktivitas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password