5 Perusahaan Game Terkaya di Dunia

Perusahaan Game Terkaya di Dunia

Styleintech.com – Tak bisa dipungkiri lagi jika saat ini industri game alami kemajuan yang bisa dibilang sangat pesat sekali, dengan total pendapatan yang cukup fantastis. Nah, dari sekian banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan di sektor game, apa Anda juga sudah tahu kira – kira perusahaan game apa saja sih yang mendapat gelar paling kaya di dunia? Berikut ini kami rangkumkan 5 perusahaan game terkaya di dunia di tahun 2017.

5 Perusahaan Game Terkaya di Dunia

Activision Blizzard

Activision Blizzard

Ini adalah salah satu perusahaan terkaya di dunia yang pertama. Dengan banyaknya game populer yang berhasil dibuatnya, sehingga perusahaan game Activision Blizzard tersebut memperoleh pendapatan sekitar Rp 61.3 triliun. Beberapa game populer yang dibuatnya adalah Herathstone, Heroes of the Storm, dan lain – lain.

Nintendo

Nintendo

Berhasil meraih pendapatan sekitar Rp 64 triliun, perusahaan Nitendo ini berada pada urutan ke-2 sebagai perusahaan game terkaya di dunia. Walaupun pada dasarnya perusahaan game tersebut alami penurunan dibandingkan di tahun yang lalu. Beberapa game populer yang dibuatnya adalah Zelda, Mario, dan Pokemon.

Electronics Arts

Electronics Arts

Selanjutnya posisi perusahaan game terkaya di dunia diduduki oleh Electronics Arts atau yang biasanya dikenal dengan EA yang berhasil memperoleh pendapatan sekitar Rp 58.5 triliun. Game FPS yang dibuatnya Battlefield 1 yang juga berhasil jadi salah satu game terpopuler. Beberapa game lainnya yang juga cukup sukses di pasaran diantaranya FIFA Series, Command & Conquer Series, dan Burnout.

Baca Juga : Selain Hacker Ini Pekerjaan Bidang IT Paling Dicari Perusahaan

SEGA

SEGA

Selanjutnya adalah SEGA, ini adalah perusahaan game terkaya di dunia yang menduduki posisi ke-3 dengan mendapat keuntungan hingga Rp 42 triliun. Beberapa judul game yang populer buatan SEGA diantaranya Daytona USA, Total War, dan Sonic the Hedgehog.

Ubisoft

Ubisoft

Dan yang terakhir adalah Ubisoft, yang juga berhasil meningkatkan pendapatan mereka hingga Rp 41 triliun. Beberapa judul game terpopuler yang dibuat oleh Ubisoft ini diantarnya Rainbow Six, Assasin’s Creed, Prince of Persia, Far Cry, dan Watch Dogs.

Demikian informasi tentang 5 perusahaan game terkaya di dunia yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password