Ternyata Ini Penyebab Smartphone Kamu Mudah Rusak?

Penyebab Smartphone Kamu Mudah Rusak

Ohayo.co.id – Semenjak adanya smartphone, segalanya jadi lebih mudah. Berkomunikasi tanpa harus bertatap muka secara langsung, bermain game HD lebih mudah, atau pun yang lainnya bisa dipenuhi oleh smartphone yang saat ini kehadirannya semakin canggih. Menyadari akan pentingnya sebuah smartphone, Anda harus menjaga smartphone agar tetap awet. Makanya Anda dilarang melakukan beberapa hal berikut ini, sebab bisa menjadi penyebab smartphone kamu mudah rusak.

Ini Penyebab Smartphone Kamu Mudah Rusak

Bluetooth dan WiFi on terus

Ketika tidak sedang terhubung dengan perangkat lain, lebih baik matikan Bluetooth dan WiFi di smartphone Anda. Sebab ketika tidak sedang terhubung dengan perangkat lain, Bluetooth dan WiFi Anda akan terus aktif memindai, sehingga yang demikian ini menjadikan baterai cepat habis dan smartphone Anda pun mudah rusak.

Penyebab Smartphone Kamu Mudah Rusak bluetooth wifi

Baca juga : 3 Cara Terbaru dan Termudah Mengetahui Password WiFi di Android

Menyimpan smartphone di saku yang ketat

Ukuran layar smartphone saat ini memang tak cukup besar, sehingga masih bisa dimasukkan ke dalam saku pakaian atau celana. Tetapi sebaiknya jangan yang terlalu sering menyimpan smartphone Anda di saku yang terlalu ketat, sebab kebiasaan tersebut dapat merusak smartphone kesayangan Anda.

Membiarkan baterai terlalu lama kosong

Perlu Anda tahu bahwa baterai pada smartphone ini berisikan sel – sel bateri yang bakal menampung arus listrik. Ketika daya yang ditampungnya sudah habis, maka sel – sel baterai tersebut akan mulai tidur. Bila sel kehabisan daya yang ditampungnya, maka akan buat proses membangunkan sel baterai jadi semakin lama bahkan bukan tak mungkin sel baterai akan kehilangan kemampuan menyimpan arus listrik.

Charge baterai smartphone semalaman

Penyebab Smartphone Kamu Mudah Rusak charge

Salah satu kebiasaan yang bisa dibilang paling sering dan pernah dilakukan semua pengguna smartphone adalah sering ngecharge baterai semalaman. Dampaknya smartphone Anda jadi over charging. Untuk smartphone yang chargernya tak dibekali dengan sertifikat over charging protection, maka hal ini akan buat baterai smartphone Anda jadi cepat rusak. Sebagai solusinya untuk Anda yang sering meninggalkan charge ketika tidur, belilah adaptor yang dibekali dengan timer.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab smartphone kamu mudah rusak. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password