Internet Terasa Lambat? Mungkin Ini Penyebabnya

Internet Terasa Lambat

Styleintech.com – Pernahkah kamu mengalami susah sinyal atau bahkan kehilangan sinyal sama sekali? Jika sudah begini, smartphone seakan tidak banyak berguna lagi. Internet terasa lambat. Bahkan sekedar untuk berkirim pesan teks saja sulit. Ini memang bukan satu hal yang baru. Tapi apa sebenarnya yang menyebabkan sinyal terganggu? Kini memang mudah untuk membeli smartphone baru. Kamu juga bisa mengajukan Akulaku kredit hp untuk membelinya dengan cicilan. Namun sebelum itu, coba perhatikan lagi. Siapa tahu penyebab internet terasa lambat karena beberapa hal berikut ini.

1. Bangunan Tinggi dengan Banyak Rangka Besi

Masalah sinyal buruk sebenarnya tak hanya terjadi di daerah-daerah yang belum dijangkau operator telepon seluler saja. Di kota-kota besar seperti Jakarta, masalah serupa juga bisa terjadi. Ini biasanya terjadi saat kamu berada di lokasi yang diapit oleh gedung-gedung tinggi. Gedung-gedung tinggi seperti ini bisa menghalangi sinyal. Hal serupa juga terjadi saat kamu berada di dalam ruangan yang menggunakan banyak rangka besi dalam pembangunannya.

Internet Terasa Lambat

2. Terlalu Banyak Aplikasi yang Terhubung dengan Internet

Saat ini smartphone memang telah mendukung aktivitas multitasking. Dalam satu waktu, kamu bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Akan tetapi kamu juga harus ingat. Multitasking sebenarnya tidak hanya memakan resource prosesor atau RAM saja. Jika ada banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet berjalan bersamaan, otomatis smartphone juga akan bekerja lebih keras. Akibatnya, koneksi internet terasa lambat.

3. Smartphone Terkena Virus atau Malware

Internet Terasa Lambat

Android memang memiliki mekanisme keamanan yang cukup baik. Namun jika kamu sering menginstal aplikasi yang tidak jelas dari sumber yang tidak jelas pula, ada kemungkinan aplikasi tersebut disusupi virus atau malware. Jika sudah begini, virus atau malware yang menginfeksi bisa mengganggu performa termasuk membuat internet terasa lebih lambat.

Performa internet juga bisa ditentukan oleh smartphone itu sendiri. Misalnya saja kekuatan penerima dan pemancar yang sudah menurun. Perbedaan teknologi yang digunakan juga turut mempengaruhi. Jika memang ini penyebabnya, kamu mungkin butuh ganti smartphone baru. Tidak perlu khawatir. Kini ada Akulaku kredit hp. Beli smartphone secara online bisa dilakukan dengan cicilan. Masih belum yakin? Unduh aplikasinya, join dan ajukan Akulaku kredit hp sekarang juga.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password