3 Pengaturan yang Harus Kamu Ubah di Android

Pengaturan yang Harus Kamu Ubah di Android

Styleintech.com – Sampai saat ini keberadaan smartphone Android memang masih jadi salah satu jenis smartphone yang paling banyak digunakan. Seperti yang kita tahu bersama bahwasannya tiap pengguna diberi kebebasan dalam mengeksplor dengan berbagai aplikasi serta fitur yang bisa dimodifikasi. Demikian halnya dengan pengaturan. Dibawah ini setidaknya ada 3 pengaturan yang harus kamu ubah di Android. Apa saja itu?

3 Pengaturan yang Harus Kamu Ubah di Android

Pengaturan yang Harus Kamu Ubah di Android

Menyembunyikan konten privat dari lockscreen

Untuk versi OS Android Lollipop 5.0 ke atas, notifikasi yang masuk saat ini bisa muncul langsung, atau bahkan dalam keadaan layar terkunci. Ini artinya siapapun bisa saja melihat notifikasi Anda, tak terkecuali yang bersifat pribadi. Dan pastinya Anda tidak ingin alami hal tersebut kan? Anda bisa mengaturnya supaya smartphone Android Anda secara otomatis sembunyikan notifikasi yang sifatnya pribadi tersebut. Caranya mudah sekali, buka menu Settings – Sound & Notifications – When Device Is Locked – Don’t Show Notifications At All.

Baca juga : Daftar Smartphone Android Alternatif iPhone X Versi Styleintech

Mematikan personalisasi iklan

Memang sudah bukan rahasia lagi jika Google tahu beberapa informasi terpenting tentang Anda, termasuk halnya kebiasaan serta minat Anda yang memungkinkan mereka tentukan rekomendasi iklan untuk Anda. Nah, Anda bisa halangi Google lakukan hal tersebut lewat Android Anda. Caranya adalah dengan mematikan personaliasasi untuk iklan, yakni buka Settings – Ads – aktifkan Opt Out Of Ads Personalization.

Menjadikan auto lock super cepat

Smartphone Android Anda memang sudah sediakan fitur untuk kunci layar secara otomatis saat Anda sudah selesai menggunakannya. Akan tetapi pastikan fitur auto lock tersebut diaktifkan setelah Anda melepaskan smartphone. Hal ini bertujuan untuk mengamankannya dari resiko orang lain yang lebih dulu menyentuh smartphone sebelum akhirnya Anda menguncinya. Caranya adalah dengan memilih auto lock dan mengaktifkan instant locking dengan cara buka Settings – Security – Automatically Lock – Immediately – aktifkan Power Button Instantly Locks.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 pengaturan yang harus kamu ubah di Android. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password