3 Penemuan Tersukses Hadir Berkat Perang Dunia I

Penemuan Tersukses Hadir Berkat Perang Dunia I

Styleintech.com – Seperti yang kita tahu, bahwa sejarah peradaban manusia memang tak pernah lepas dari yang namanya peperangan, bahkan hingga saat ini. Terlepas dari menang ataupun kalah, perang hanya akan menimbulkan kehancuran, kepedihan, kesengsaraan dan juga kematian. Ya, Anda harus bersyukur jika sekarang hidup damai dan semoga masa kelam perang tak akan pernah terjadi lagi. Walaupun demikian, ternyata ada beberapa penemuan tersukses hadir berkat perang dunia I. Apa saja penemuan tersebut?

3 Penemuan Tersukses Hadir Berkat Perang Dunia I

Pembalut wanita

Penemuan Tersukses Hadir Berkat Perang Dunia I pembalut

Perlu Anda tahu bahwa sebelum perang dunia pecah di tahun 1914, ada sebuah perusahaan kecil Amerika Serikat, yakni Kimberly Clark yang temukan bahan katun yang 5 kali lebih bagus daya serapnya dan murah biaya untuk produksinya jika dibandingkan bahan material. Bahan tersebut lalu dikembangkan dan diperdagangkan. Saat Amerika mulai ikut perang di tahun 1917, perusahaan tersebut mulai produksi gumpalan perban dari bahan katun untuk obati prajurit yang terluka. Tapi, saat perawat perempuan menyadari kelebihan perban tersebut, mereka pun akhirnya mulai menggunakan untuk keperluan pribadi.

Baca juga : 3 Eksperimen Manusia Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Teh celup

Penemuan Tersukses Hadir Berkat Perang Dunia I teh celup

Tepatnya di tahun 1908, saat seorang pedagang teh asal Amerika kirim teh dalam sebuah kantung kecil ke pelanggannya, lalu entah disengaja atau pun tidak, pelanggannya menjatuhkan kantung tersebut dalam air. Perusahaan Jerman yakni Teekane akhirnya menirukan gagasan tersebut ketika perang dan mengembangkannya. Mereka suplai pasukan militer dengan teh yang dimasukkan dalam kantung katun serupa.

Ritsleting : zips

Penemuan Tersukses Hadir Berkat Perang Dunia I zips

Model pakaian dingin dengan adanya kancing kait dan ikat pinggang sering jadi pilihan untuk menutup rapat tubuh. Dan Gideon Sundback adalah seorang imigran asal Swedia yang pindah ke Amerika Serikat, sangat lihai dalam merancang model pakaian tersebut. Ia pun jadi kepala desainer dan tak lama ia mulai rancang hookless fastener, model pakaian yang memiliki alat pengeret kecil yang menyatukan kedua pasang gerigi atau yang saat ini dikenal dengan ritsleting.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 penemuan tersukses hadir berkat perang dunia I. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password