Nokia Heart, Versi Murah dari Nokia 6?

nokia heart

Perilisan Nokia 6 bulan lalu terbilang cukup sukses sebagai smartphone pertama yang membawa kembali perusahaan Finlandia itu ke bisnis smartphone. Bagaimana tidak, Nokia 6 ludes terjual dalam waktu kurang lebih satu menit pada flash sale perdananya di China, bulan lalu. Hal ini membuktikan bahwa kiprah Nokia di industri smartphone belum berakhir.

Kehadiran Nokia 6 itu sepertinya baru langkah awal Nokia untuk kembali ke bisnis smartphone setelah menggandeng pembesut smartphone, HMD Global. Untuk selanjutnya, Nokia akan berusaha merebut kembali kejayaan yang pernah diraih mereka di awal 2000-an. Perusahaan asal Finlandia ini dikabarkan akan merilis lima hingga enam smartphone baru sepanjang tahun 2017.

Berdasarkan berita yang telah beredar, Nokia akan mengumumkan beberapa lini smartphone pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Salah satu smartphone yang akan diumumkan telah diketahui spesifikasinya di laman pengujian benchmark GFXBench.

Dari laman tersebut, ponsel Nokia selanjutnya diketahui memiliki kode nama “Heart”, namun belum jelas apakah itu pula yang akan jadi nama komersilnya. Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini kemungkinan merupakan versi lebih murah dari Nokia 6.

Sama seperti Nokia 6, Nokia Heart ini masih didukung chip Snapdragon 430 dari Qualcomm. Hanya saja, beberapa spesifikasi lainnya memang diturunkan. Misalnya, jika Nokia 6 didukung dengan RAM 4GB, Nokia Heart memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB, sebagaimana dihimpun dari GSMArena, Rabu (25/1/2017).

‘Adik’ dari Nokia 6 ini mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inci dan beresolusi 720 piksel. Ponsel ini juga diketahui memiliki kamera utama 12 atau 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya disebut-sebut akan mempunyai resolusi 8 megapiksel.

Dalam laman pengujian benchmark itu tercantum juga bahwa sistem operasi yang bakal digunakan pada Nokia Heart adalah Android 7.1.1. Dengan spesifikasi tersebut, kisaran harga ponsel ini diperkirakan sekitar 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) hingga 200 dollar AS (Rp 2,2 jutaan).

Namun perlu Anda ketahui bahwa bocoran spesifikasi yang beredar ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Nokia, HMD, maupun FIH yang merupakan pembawa brand smartphone Nokia. Akan tetapi, bisa dipastikan bahwa perangkat ini akan dirilis di MWC 2017. Kita tunggu saja!

 

Sumber : kompas.com

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password