Ini Dia Masalah yang Paling Sering Terjadi di Gmail dan Cara Mengatasinya

Masalah yang Paling Sering Terjadi di Gmail

Styleintech.com – Gmail bisa dibilang sebagai salah satu situs pemberi layanan pesan elektronik ataupun email terbesar di dunia dan memiliki pengguna aktif yang luar biasa banyaknya. Yang demikian ini ditunjukkan dengan data di tahun 2016 lalu, dimana pengguna Gmail mampu tembus hingga 1 miliar. Tetapi meskipun demikian, Gmail tetap saja tidak bisa terhindari dari berbagai masalah. Pasti salah satu dari Anda pernah akun Gmail-nya bermasalah kan?

Ini Dia Masalah yang Paling Sering Terjadi di Gmail dan Cara Mengatasinya

Lupa password Gmail

Ini adalah salah satu masalah yang paling sering terjadi. Untungnya Google memiliki banyak cara yang bisa digunakan saat Anda lupa dengan password Gmail Anda. Hal paling krusial dilakukan adalah selalu isi kontak aternatif pada akun Google Anda. Caranya klik profile picture di kanan atas pada situs Google, lalu klik My Account – Signing In To Google. Scroll ke bawah hingga bertemu kolom Recovery Email – Recovery Phone – Security Question, silahkan isi semuanya. Tapi, apabila Anda sudah terlanjur lupa, maka Anda bisa pilih Forgot Email dan ikut langkah – langkahnya sesuai arahan Google.

Masalah yang Paling Sering Terjadi di Gmail

Masalah Gmail 2-step verification

Bisa dibilang 2-step verification adalah salah satu metode terbaik untuk amankan akun Gmail Anda dari hacker. Dengan metode tersebut, maka Anda akan selalu dikirimkan password tambahan melalui SMS. Tetapi yang paling sering terjadi adalah password tersebut tak juga masuk ke SMS Anda saat Anda ingin masuk ke Gmail. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah mendownload aplikasi Google Authenticator. Aplikasi ini nanti akan meminta Anda pilih salah satu dari beberapa cara untuk verifikasi akun.

Masalah yang Paling Sering Terjadi di Gmail

Masalah sinkronisasi Google ke smartphone

Sering sekali saat Anda coba untuk sinkronisasi akun Google Anda ke smartphone tetapi gagal. Nah, daripada Anda kesal sendiri, ada baiknya ikuti cara – cara supaya proses tersebut berhasil. Restart smartphone Anda, lalu pastikan sinyal internet Anda sudah bagus, pastikan pilihan sinkronisasi di smartphone Anda dalam keadaan hidup, bersihkan data Gmail di smartphone Anda dengan cara ke Settings – App & Notifications – App Info – Gmail – Storage – Clear Data. Lalu restart kembali smartphone Anda.

Masalah yang Paling Sering Terjadi di Gmail

Nah, itulah beberapa masalah yang paling sering terjadi di Gmail dan cara mengatasinya. Semoga bisa bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password