Canggih Banget! Inilah Manusia Setengah Robot yang Ada di Dunia Nyata

manusia setengah robot

Styleintech.com – Sekarang ini memang sudah ada banyak sekali teknokogi yang dibuat untuk membantu manusia. Salah satunya adalah cyborgs. Cyborgs adalah sebuah rekayasa teknologi yang menanamkan kemampuan robotik di tubuh manusia. Jika Anda lihat di sebuah film, tentu hal tersebut tampak sangat keren. Akan tetapi faktanya ada banyak kontroversi di dunia nyata mengenai penciptaan manusia cyborgs tersebut. Makanya sekarang akan kami kasih tahu Anda beberapa manusia setengah robot yang ada di dunia nyata berikut ini. Silakan di simak ya!

Inilah Manusia Setengah Robot yang Ada di Dunia Nyata

Neil Harbisson

manusia setengah robot Neil Harbisson

Ini adalah manusia yang bisa mendengarkan warna. Pria yang lahir di Inggris ini sempat menderita penyakit buta warna ekstrim sejak lahir, ini artinya ia hanya bisa lihat warna hitam dan putih saja. Akan tetapi ternyata kehidupannya berubah pada saat ia memutuskan untuk memasang antenna implanted sebagai mata ketiganya.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Pria Lebih Pilih Robot daripada Wanita

Jesse Sullivan

manusia setengah robot Jesse Sullivan

Di tahun 2001 lalu kedua lengannya dengan terpaksa diamputasi sebab kecelakaan kerja yang cukup mengerikan terjadi pada hidupnya. Akan tetapi kejadian inilah yang pada akhirnya membawanya pada gelar manusia bionic pertama di dunia. Bagaimana tidak, Institut Chicago tawarkan kesempatan untuk mengganti kedua lengannya dengan lengan robotic. Jesse pun tak sia – siakan kesempatan emas tersebut. Tak jauh berbeda dengan tangan manusia, Jesse mengontrol tiap pergerakan lengannya dengan menggunakan pikirannya sendiri.

Cameron Clapp

manusia setengah robot Cameron clapp

Pria yang kini beraktifitas dengan kedua kaki dan satu lengan robotic ini mempunyai kisah yang sangat tragis. Di usia yang baru menginjak 15 tahun ia pingsan dan terjatuh di jalur rel kereta api, seketika itu kereta datang dan langsung menghatam tubuhnya, sehingga menjadikan kedua kaki dan satu tangganya harus diamputasi. Berkat dukungan dokter dan keluarga, akhirnya Cameron berhasil bangkit dan dirinya melakukan implant robotic dalam tubuhnya. Tak hanya berhasil mengontrol tangan serta kedua kakinya dengan otaknya sendiri, Cameron Clapp juga telah menekuni profesi sebagai atlit lari dan aktivis amputasi.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang manusia setengah robot yang ada di dunia nyata. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password