Ini Dia Makanan Pokok Masa Depan Pengganti Nasi, Salah Satunya 3D Food

Makanan Pokok Masa Depan

Styleintech.com – Nasi memang masih menjadi makanan pokok utama bagi orang Indonesia, meskipun ada juga yang mengkonsumsi roti, singkong, atau pun hidangan lainnya sebagai makanan pokok. Tetapi sangat disayangkan sekali, nyaris semua sumber daya diprediksi akan habis beberapa waktu ke depan. Salah satunya adalah sumber daya penghasil makanan, tak terkecuali nasi. Atas dasar itu para ilmuwan tengah mencari alternatif untuk ke depannya agar bisa dijadikan makanan pokok masa depan. Di bawah ini ada beberapa makanan pokok yang akan digunakan sebagai pengganti nasi, apa saja itu?

Ini Dia Makanan Pokok Masa Depan Pengganti Nasi, Salah Satunya 3D Food

Alga

Makanan Pokok Masa Depan - Alga

Bahan yang satu ini sebetulnya sudah mulai dijadikan sebagai komponen di beberapa suplemen kesehatan. Nutrisi yang dimilikinya sangatlah tinggi sehingga membuat alga cocok untuk itu. Ke depannya, alga bakal diproduksi secara besar – besaran agar bisa dijadikan alternatif makanan pokok. Tak hanya sampai di situ, alga juga akan digunakan di bagian tubuh manusia untuk memberikan energi baru bagi manusia.

Serangga

Makanan Pokok Masa Depan - Serangga

Di beberapa negara, serangga ini sudah dijadikan salah satu menu makanan yang paling digemari. Tetapi, sebagian besar orang masih beranggapan jika serangga tersebut adalah salah satu jenis binatang paling menjijikan untuk dikonsumsi. Tetapi Anda jangan salah, kini serangga mulai dijadikan sebagai bahan makanan alternatif di beberapa negara. Bahkan Indonesia salah satunya. Belalang sudah dijadikan snack dan dijual dalam kemasan toples yang banyak sekali tersedia di Yogykarta.

Baca juga : 3 Teknologi Paling Berbahaya yang Bakal Bawa Kehancuran Dunia

Daging sintetis

Makanan Pokok Masa Depan - Daging Sintesis

Ilmuwan asal Maastricht University, Belanda lagi mengembangkan daging yang dibuat dari bahan sintetis tersebut. Metode ini memungkinkan Anda untuk bisa memproduksi daging tanpa membunuh hewan. Hanya butuh sel induk lalu dikembangkan jadi sumber banyak di laboratorium, mereka telah sukses hasilkan daging yang bentuk dan rasanya tak jauh berbeda dengan daging olahan asli.

3D Food

Makanan Pokok Masa Depan - 3D Food

Teknologi saat ini memang sudah semakin canggih, dan sepertinya bisa melakukan apa saja ya. Salah satunya adalah printer yang sampai bisa mencetak makanan. Ya, teknologi 3D Food saat ini lagi dikembangkan untuk nantinya bisa dijadikan sebagai metode baru yang mungkin dapat menggantikan proses yang namanya memasak. Bahkan bahan yang digunakan sama saja dengan bahan makanan biasanya. Yang canggih pastinya Anda bisa mencetak makanan tersebut dengan printer yang bisa mencetak benda – benda dalam wujud 3D.

Demikian informasi tentang makanan pokok masa depan pengganti nasi, salah satunya 3D Food. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password