Tips Jitu Lindungi Gadget dari Resiko Terkena Air, Kamu Wajib Coba Nih!

Tips Jitu Lindungi Gadget dari Resiko Terkena Air

Styleintech.com – Gadget yang Anda miliki pastinya bukan barang murah, kecuali apabila kekayaan Anda setara sama keluarga kerajaan Timur Tengah. Maka dari itu Anda perlu menjaganya dengan baik dari beberapa hal yang mungkin saja dianggap remeh, tetapi bisa merusak gadget yang Anda miliki.

Salah satunya air. Walaupun sering dibilang sebagai sumber kehidupan, kenyataannya air justru bisa jadi sumber bencana bagi gadget Anda. Apalagi ketika dalam keadaan banjir dan Anda lagi tidak ada di rumah. Gadget Anda tertama yang masih terkoneksi dengan listrik pastinya tidak akan tertolong. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tips jitu lindungi gadget dari resiko terkena air yang bisa Anda coba.

Tips Jitu Lindungi Gadget dari Resiko Terkena Air, Kamu Wajib Coba Nih!

Tips Jitu Lindungi Gadget dari Resiko Terkena Air

Memastikan selalu backup data

Kadang data yang ada jauh lebih penting dibandingkan gadget itu sendiri. Selalu backup data penting Anda ke beberapa perangkat. Hal ini pasti untuk atasi terjadinya data hilang akibat salah satu gadget Anda rusak akibat terendam air.

Menggunakan sensor pendeteksi banjir

Mungkin saja Anda beranggapan gunakan alat atau perangkat keamanan untuk rumah butuh biaya mahal. Padahal ada banyak pilihan perangkat keamanan rumah, untuk kasus satu ini sensor pendeteksi banjir bisa banget Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Bahkan dibeberapa toko online, sensor pendeteksi banjir tersedia dalam beberapa pilihan dan harganya bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Baca juga : Tips Atasi Ponsel yang Terendam Air yang Tepat

Jangan meletakkan gadget di lantai

Penggunaan stop kontak yang sering sekali diletakkan dibawah kadang membuat sebagian orang ikut meletakka gadgetnya di lantai. Hal tersebut ternyata sangat beresiko sekali, sebab tumpahan air dari mana pun pasti akan jatuh dan juga menyebar di lantai. Apalagi bila kebanjiran maka dipastikan gadget Anda akan terendam air.

Mencabut semua koneksi

Hal satu ini sangat penting sekali untuk Anda lakukan apabila tengah bepergian keluar rumah dalam waktu lama, dan rumah dalam keadaan kosong. Silakan cabut semua perangkat elektronik tak terkecuali gadget Anda yang masih terpasang di stop kontak. Dengan begitu, maka resiko korsleting hingga kebakaran dapat diminimalisir.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips jitu lindungi gadget dari resiko terkena air. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password