Inilah Hawuko, Kompor Sampah Penghasil Listrik Kreasi Anak Negeri

Hawuko, Kompor Sampah Penghasil Listrik Kreasi Anak Negeri

Styleintech.com – Mendengar adanya kompor sampah penghasil listrik tentu sangat membuat kita penasaran. Kenyataannya, kompor tersebut memang benar-benar ada. Menariknya lagi kompor ini merupakan kreasi anak negeri. Kompor bernama Hawuko yang diciptakan Ujang Koswara ini memang istimewa karena menggunakan bahan bakar sampah dan juga mampu menghasikan listrik. Lalu seperti apakah kompor Hawuko ini? Berikut ulasannya.

Kompor Sampah Penghasil Listrik

Hawuko, Kompor Sampah Penghasil Listrik Kreasi Anak Negeri

Secara sekilas kompor Hawuko mirip seperti kompor minyak tanah. Tapi jika diteliti lebih jauh ternyata ada banyak perbedaan pada kompor Hawuko dan kompor minyak tanah. Perbedaan pertama ada pada penggunaan bahan bakarnya. Hawuko tidak menggunakan bahan bakar minyak tanah tapi menggunakan sampah sebagai bahan bakarnya. Sampah yang bisa digunakan sebagai bahan bakar pada Hawuko adalah semua jenis sampah kecuali sampah plastik dan sampah basah.

Ujang Koswara, pencipta Hawuko, menyatakan bahan bakar sampah pada kompor Hawuko bisa tahan lama dan tidak meniggalkan residu atau sisa pembakaran. Menariknya lagi keistimewaan kedua dari kompor Hawuko yakni dapat menghantarkan listrik sebesar lima watt. Dengan listrik sebesar 5 watt maka bisa digunakan untuk mengecas handphone dan juga menyalakan bohlam.

Meski terlihat tungku yang kecil, tapi nyala api pada kompor Hawuko ini terbilang cukup besar. Hal ini dikarenakan adanya sirkulasi udara yang baik pada kompor. Besarnya nyala api pada kompor Hawuko ini bahkan bisa mendidihkan air di teko dalam waktu maksimal 10 menit. Nyala api pada kompor Hawuko sendiri bisa Anda atur besarnya dengan tuas yang ada pada kompor. Tuas pengatur juga berfunngsi untuk mematikan kompor jika sudah tidak digunakan.

Sementara itu arus listrik yang dihasilkan generator pada kompor Hawuko muncul saat kompor dinyalakan. Dalam generator yang bisa dipasang dan dilepas ini ada beberapa komponen elektronik yang berfungsi mengubah energi panas dari api menjadi arus listrik. Menariknya lagi, untuk mengecas handphone dari listrik pada kompor Anda tinggal menyiapkan kabel charger

Inilah kompor Hawuko yang merupakan kompor yang kreatif dan inovatif karya anak bangsa yang patut kita banggakan. Nah bicara mengenai kompor sebagai perangkat kebutuhan rumah tangga, Anda yang sedang membutuhkan bisa mendapatkannya di Akulaku. Dengan belanja di Akulaku, Anda tidak hanya bisa memperoleh kompor berkualitas. Tapi di Akulaku Anda juga bisa berbelanja dengan cara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password