Dyson Cool, Inilah Kipas Angin dengan Teknologi Tanpa Baling-Baling

Dyson Cool, Inilah Kipas Angin dengan Teknologi Tanpa Baling-baling

Styleintech.com – Memiliki kipas angin dengan teknologi tanpa baling-baling tentu sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan kipas angin pada umumnya memiliki baling-baling dan membuat suara yang berisik. Nah kipas angin dengan teknologi tanpa baling-baling ini bernama Dyson Cool. Dengan adanya kipas angin tanpa baling-baling ini tentu sangat menarik dan unik untuk ditelusuri dan dimiliki. Lalu seperti apakah kipas angin tanpa baling-baling yang bernama Dyson Cool ini? Berikut ulasannya.

Kipas Angin dengan Teknologi Tanpa Baling-Baling

Dyson Cool, Inilah Kipas Angin dengan Teknologi Tanpa Baling-baling

Dyson Cool yang merupakan kipas angin tanpa baling-baling ini diciptakan oleh insinyur yang bekerja di perusahaan home technology asal Inggris. Terciptanya Dyson Cool ini sendiri dilatarbelakangi oleh problem kipas angin konvensional yakni suara berisik dan juga kekuatan hembusan angin. Jadi bila kecepatan putaran kipas konvensional dipercepat untuk menghasilkan angin yang kencang maka suaranya akan bising. Sebaliknya jika kipas angin dikecilkan kecepatannya supaya tidak berisik maka angin yang muncul tidak kencang.

Dengan bentuk lingkaran, Dyson Cool nampak seperti bukan seperti kipas angin pada umumnya karena tidak memiliki baling-baling. Pertanyaannya dari mana udara atau angin dari Dyson Cool ini berasal?

Jawabannya adalah angin pada Dyson Cool tersebut muncul atau berasal dari rongga pada kaki kipas angin. Di dalam rongga kaki kipas angin sendiri terdapat mesin penghisap udara yang senyap. Udara yang terhisap mesin lalu akan disebar ke atas ke saluran dengan bentuk lingkaran. Kalau kita perhatikan pada lingkaran Dyson Cool ini memang terdapat celah tempat udara yang bertekanan itu mengalir.

Meskipun ukurannya kecil, tapi Dyson Cool bisa menghasilkan hembusan angin yang kuat dan kencang karena rotasi atau putaran kipasnya yang mencapai 110.000 rotasi per menit (RPM). Menariknya walau menghasilkan hembusan angin yang kencang tapi tidak ada suara berisik pada Dyson Cool. Hal ini dikarenakan adanya teknologi rongga Helmholtz (Helmholtz Cavity) yang membuat aliran udara yang ada diubah amplitudonya hingga membuat gelombang suara tanpa turbulensi.

Demikianlah Dyson Cool yang merupakan produk kipas angin dengan teknologi modern tanpa baling-baling. Untuk Anda yang sedang merencanakan membeli kipas angin, bisa menjadikan Akulaku sebagai tempat pembelian. Menariknya membeli produk di Akulaku ini bisa membuat Anda membayar dengan mencicil tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password