Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mengisi Daya Smartphone

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mengisi Daya Smartphone

StyleinTech.com – Mengisi daya smartphone memang menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan agar smartphone bisa tetap digunakan dengan secara optimal. Hanya saja beberapa orang melakukan kesalahan ketika mengisi daya smartphone.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah menunggu baterai sampai 0% baru dicharge. Padahal kapasitas baterai 15% sudah memberikan tanda – tanda bahwa baterai butuh muat ulang daya dan ponsel harus segera dicharge. Selain kesalahan tersebut, berikut kesalahan lain yang harus dihindari saat mengisi daya smartphone. Cek informasinya berikut ini!

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mengisi Daya Smartphone

Kesalahan Saat Mengisi Daya Smartphone

Tidak melepas casing smartphone saat pengisian daya

Perlukah hal ini dilakukan? Bagian dari tegangan baterai sebenarnya berasal dari temperatur sehingga bukan rahasia lagi kalau smartphone terkadang berubah menjadi hangat ketika sedang diisi dayanya. Melepaskan casing ketika smartphone sedang diisi daya menjadi salah satu hal yang bisa membantu ponsel dan muatan baterai berada pada suhu yang nyaman.

Tidur ketika sedang mengisi daya baterai

Overcharging memang bisa terjadi. Dan ini kesalahan umum yang banyak dilakukan sampai saat ini. Karena merasa ponselnya sedang dicharge kemudian ditinggal tidur. Alhasil terjadi overcharging. Jika hal ini berlangsung lebih dari 2 – 3 jam, ini akan jadi masalah. Baterai Li-ion mencapai kapasitas 100 persen setelah diisi daya antara 2 – 3 jam. Kalau hal ini terus berlangsung, suhu baterai bisa naik terlalu tinggi dan merusak perangkat tentunya.

Tidak memperhatikan tempat saat mengisi daya

Mengisi daya smartphone di sembarang tempat rupanya bisa menimbulkan bahaya. Baterai Li-ion memiliki temperatur tertentu yang bisa ditoleransi. Jika Anda meletakkan ponsel di tempat yang begitu panas, tentu otomatis suhu ponsel akan meningkat dan ini bukan hal yang baik. Di sisi lain, Anda bisa menempatkan smartphone di area dengan suhu yang sangat rendah seperti di depan AC juga bisa menyebabkan masalah. Karena itu Anda harus perhatikan tempat saat mengisi daya, jangan di tempat yang terlalu panas dan jangan di tempat yang temperaturnya terlalu dingin.

Itulah kesalahan yang harus dihindari saat mengisi daya smartphone. Anda harus tahu dan hindari kesalahan – kesalahan tersebut.

Baca Juga : Ini Bahayanya Kamu Install Aplikasi Android Gratis Sembarangan

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password