Jenis Kebohongan di Internet, Kamu Sering Lakukan yang Mana?

Jenis Kebohongan di Internet

Styleintech.com – Memang tak akan pernah ada habisnya jika kita belajar segala hal di internet. Apalagi jika semua tersedia secara gratis, asalkan Anda mau belajar. Mulai dari cara menginstal, mendownload software, bahkan hingga membuat software. Selama Anda tak takut salah, semuanya bisa jadi ilmu yang sangat bermanfaat sekali bagi Anda. Dalam proses pembelajaran ini tentunya Anda pernah melakukan sedikit kebohongan. Beberapa jenis kebohongan di internet ini lazimnya dilakukan oleh banyak pengguna internet, bahkan mungkin Anda pernah atau malah sering melakukannya.

Ini Jenis Kebohongan di Internet

Jenis Kebohongan di Internet 1

Bohong mengenai umur atau usia

Beberapa situs media sosial atau medsos memang membatasi penggunanya dengan batas usia minimal 17 tahun. Nah, untuk bisa mengakali hal tersebut pada saat Anda masih belum cukup umur, Anda pastinya pernah kan buat data tanggal lahir palsu? Apalagi di internet mereka tak akan memeriksa keabsahan data tanggal lahir yang Anda masukkan.

Buat akun palsu

Setelah Anda berbohong mengenai umur atau usia umumnya akan berbohong lagi mengenai data – data lainnya. Jadi, secara tak langsung di sini Anda sudah buat profil palsu. Yakin deh, profil yang Anda buat tersebut pastinya menggunakan email yang beda dengan email pribadi Anda. Umumnya tujuannya adalah agar bisa masuk suatu situs hanya untuk cari informasi khusus. Sebab tak mau dibanjiri oleh spam, maka dibuatlah akun palsu tersebut.

Baca juga : Cara Mengetahui dan Mencegah Akun Facebookmu di Hack

Memalsukan gender

Ketika Anda harus isi bagian gender pada form pendaftaran, terkadang Anda mengisinya asal – asalan sebab berpikir tujuannya adalah hanya untuk sementara saja. Akan tetapi ada juga sih yang memang sengaja palsukan gendernya supaya bisa memikat banyak lawan jenis, misalnya saja Anda pria tetapi buat akun media sosial dengan gender dan juga foto wanita.

Foto full Touched

Sentuhan Photoshop atau pun aplikasi edit foto lainnya memang bisa banget jadikan foto yang tadinya tampak biasa – biasa saja jadi terlihat sangat menakjubkan. Dan yang awalnya penuh bintik juga garis halus di wajah, kini wajah jadi terlihat lebih mulus. Yang demikian tersebut sudah termasuk berbohong di internet lho.

Demikian informasi tentang jenis kebohongan di internet. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password