Inilah teknologi terbaru yang akan ada di tahun 2017!

teknologi terbaru

Inilah teknologi terbaru yang akan ada di tahun 2017!

perkembangan teknologi terbaru saat ini mengalami kemajuan yang begitu cepat, semenjak ditemukannya komputer, dunia dan teknologi mengalami perkembangan yang begitu dramatis.

Bahkan bisa disebut setiap kamu mengedipkan, mata dibelahan bumi lain muncul inovasi teknologi terbaru.

Cepatnya perkembangan teknologi terbaru kadang tidak terkejar oleh mu, sehingga banyak dari kita yang merasa ketinggalan kemajuan teknologi alias gaptek.

Nah, di tahun 2017 ada beberapa teknologi yang akan di rilis dan kabarkan akan menjadi trend di masyarakat, lalu apa saja teknologi canggih ini?

Inilah teknologi di tahun 2017 diantaranya.

  1. AI dan advanced machine learning

Teknologi di tahun 2017 yang pertama ialah AI, teknologi ini sebenarnya bukanlah penemuan terbaru, tetapi pengembangan dari teknologi yang sudah ada.

Teknologi yang bisa diterapkan di kendaraan pribadi, robot dan elektronik.

Adapun teknologi ini merupakan pengembangan dari perangkat yaitu AI (Artifficial Intelligent), lalu dirubah namanya menjadi bernama machine learning.

Teknologi ini akan membuat perangkat dan program teknologi lebih canggih, bisa memahami, beradaptasi dan bisa beroperasi secara otomatis.

Penemuan ini tentu sangat penting, khususnya di dunia robotic, dan tidak menutup kemungkinan AI adalah awal dari robot yang bisa berkomunikasi dan hidup berdampingan dengan manusia seperti di film-film.

  1. Digital twin

Digital twin adalah penemuan canggih dibidang teknologi digital, dengan digital twin software akan terlihat lebih dinamis dalam hal fisik dan penampilannya.

Kerja teknologi terbaru digital twin ialah memakai data yang disediakan sensor yang bisa merespon sebuah perubahan.

Dengan alat ini, akan bisa menggantikan ketrampilan sumber daya manusia dan monitoring tradisional dalam hal perencanaan jasa, dan memperbaiki peralatan operasi pabrik.

  1. Intelligent things

Intelligent things adalah teknologi terbaru yang bisa membantu manusia dalam melakukan beberapa hal, seperti dalam hal berkendara, karena teknologi ini bisa memperpediksi jarak kendaranmu dengan benda di sekitarnya. Intelligent things memakai AI dan Machine Learning dalam memprediksi terhadap objek lain, Intelligent things juga dapat dipasang di drone dan smart appliances lainnya.

  1. Teknologi VR dan AR

Teknologi yang akan mengalami pembaruan dan akan lebih populer adalah Virtual Reality dan Augmented Reality.

Sebenarnya kedua teknologi ini sudah ada di beberapa tahun belakangan, namun sampai saat teknologi ini masih dalam proses penggembangan, di tahun 2017 ini keduanya mengalami beberapa tambahan.

Menurut gartner, perkembangan ini akan terus mangalami perbaikan hingga sampai pada tahap penyempurnaan, yang diprediksi pada tahun 2021 akan selesai.

  1. Intelligent apps

Teknologi lain yang memakai AI dan akan hadir di tahun ini ialah Intelligent apps, salah satu contoh pemakaian intelligent apps ialah pada penggunaan virtual asissten kesehatan yang akan membuat hidup manusia lebih mudah, nahkan teknologi ini mampu membantu pekerjaan sehari-hari manusia.

Baca juga :

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password