Aplikasi Jasa Kecantikan untuk Berbagai Kebutuhan

Didorong oleh keinginan untuk memecahkan masalah terkait layanan kecantikan, Hallo beauty hadir sebagai marketplace yang menghubungkan make up artist (MUA) dan klien. Ada Beberapa layanan yang disediakan HelloBeauty meliputi jasa make up dan hair do, wedding make up, pre-wedding, lamaran, ulang tahun, pesta, photoshoot, commercial, hingga make up untuk sehari-hari.

Dennish Tjandra, Co-Founder Hello Beauty menjelaskan bahwa ia ingin membantu para make up artist untuk dapat mengatur dan membangun bisnisnya dengan lebih baik dengan menyediakan business tools bagi mereka. Selain itu, kami juga ingin membantu para wanita untuk dapat mencari dan memesan jasa make up sesuai dengan kebutuhan, biaya, waktu, dan lokasi dengan lebih mudah.”

Bersama rekannya, Pradana Dyaksa, yang kini menjabat COO HelloBeauty, pihaknya melihat bahwa layanan kecantikan yang ada masih bersifat fragmented. “Ada masalah di kedua belah pihak baik di sisi make up artist maupun di sisi klien yang membutuhkan jasa make up artist. Sementara itu, make up artist khususnya yang masih berada di entry hingga medium level memiliki kesulitan untuk mencari klien baru dan meningkatkan penjualan,”ungkap Dennish.

make up

Lebih lanjut, Dennish menjelaskan bahwa minimnya informasi mengenai layanan make up artist di ranah online menjadi faktor sulitnya mendapatkan jasa yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, HelloBeauty berkeinginan untuk menyajikan kehadiran make up artist dalam ranah industri online.

Hal lain yang coba untuk digali oleh HelloBeauty yaitu karena melihat pesatnya perkembangan dari independent freelance beauty professional. Dennish mengungkapkan terdapat multiplikasi pada pertumbuhan jumlah beauty professionals.

“Ekosistemnya layanan kecantikan memiliki potensi besar yang ditunjukkan dengan bermunculannya make up artist baru. Tidak hanya make up artist, hal tersebut juga terjadi pada beautician lainnya seperti hairstylist, nail artist, eyebrow embroiderist, dan lainnya. Untuk itu, HelloBeauty ingin berkontrbusi di dalamnya,”ungkap Dennish.

Gandeng MUA lewat Instagram

Saat ini layanan HelloBeauty telah menjangkau beberapa kota besar seperti Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung. Dengan jumlah tim yang terdiri dari lima orang dan dibantu oleh dua orang penasihat, layanan ini mengklaim memiliki telah sekitar 300 make up artist yang bergabung.

Untuk menggandeng make up artist, Dennish mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pencarian melalui Instagram -yang digunakan sebagai wadah MUA menampilkan portofolio mereka. Nantinya, tim akan melakukan kurasi terhadap portofolio yang ditampilkan. Selain itu, HelloBeauty juga membuka pendaftaran di situs web bagi MUA yang ingin bergabung.

Sementara itu, untuk menggunakan layanan dari HelloBeauty, klien bisa menyesuaikan lokasi dan tanggal kapan layanan digunakan. Selanjutnya, klien bisa memilih make up artist yang diinginkan lewat portofolio yang ada di website. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kocek yang disediakan. Sertakan juga detail informasi yang diperlukan. Setelah itu klien dan MUA yang dipesan akan menerima konfirmasi pemesanan secara otomatis.

Terkait harga, HelloBeauty memasang tarif mulai dari Rp250.000 hingga lebih dari Rp10juta. Angka tersebut tergantung siapa make up artist yang dipesan dan kategori jasa make up yang digunakan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password