4 Hal Penting Harus Kamu Periksa Sebelum Beli Kartu Memori

4 Hal Penting Harus Kamu Periksa Sebelum Beli Kartu Memori

Styleintech.com – Beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan memori internal yang cukup besar dan dukungan slot microSD. Sebab dirasa masih kurang dengan adanya memori internal tersebut, atau pun dikarenakan suka ngoprek, bukan hal tak mungkin Anda masih beli microSD. Tetapi tetap hati – hari ya ketika beli kartu memori atau microSD. Selain ada banyak microSD palsu, bila Anda salah dalam membeli microSD maka dampaknya Anda akan rugi uang. Nah, agar tidak rugi, berikut ini ada 4 hal penting yang harus Anda periksa.

4 Hal Penting Harus Kamu Periksa Sebelum Beli Kartu Memori

Perhatikan jenis microSD

Perhatikan jenis microSD

Sepintas Anda mungkin saja beranggapan bahwa semua microSD sama saja. Padahal ada perbedannya kok yang cukup terlihat di microSD, yakni jenis SDHC dan SDXC. Perbedaan keduanya ini mengacu kepada besar kapasitas maksimal yang didukung. SDHC merupakan jenis microSD berkapasitas 2GB hingga 32GB, dan untuk SDXC adalah jenis microSD yang sudah mendukung 32GB sampai 2TB. Apabila Anda menemukan microSD 64GB dengan tanda SDHC, maka dapat dipastikan itu adalah memori eksternal yang palsu.

Perhatikan dukungan memori eksternal Androidmu

Perhatikan dukungan memori eksternal Androidmu

Satu foto dengan resolusi 16MP dapat hasilkan besaran file foto 7MB, agar lebih leluasa dalam menyimpan foto, adalah dengan memberi memori dengan kapasitas 64GB atau 128GB, tetapi aapa smartphone Android Anda mendukung memori eksternal dengan kapasitas besar tersebut? Jadi, silakan pertimbangankan hal ini baik – baik ya.

Kecepatan microSD

Kecepatan microSD

Semakin cepatnya kecepatan microSD yang Anda gunakan, maka akan semakin cepat juga Anda dapat mengelola semua file yang ada di dalamnya. Bila Anda adalah pengguna smartphone Android yang aktif dalam menggunakan konten multimedia, lebih baik minimal pilihlah microSD class 10.

Perhatikan fitur

Perhatikan fitur

Beberapa microSD ini dibekali dengan fitur bawaan yang tak dimiliki microSD jenis lainnya. seperti SanDisk yang sediakan dukungan aplikasi SanDisk Memory Zone dengan dukungan fitur BackUp Protection, Fast Access, dan Easy File Management. Selalu perhatikan fitur yang ditawarkan microSD yang akan Anda beli ya.

Demikian informasi tentang 4 hal penting harus kamu periksa sebelum beli kartu memori. Semoga saja bermanfaat.

Baca Juga : Mau Tahu Trik Fotografi Profesional Dengan Smartphone?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password