Ini Dia Teknik yang Biasanya Digunakan Hacking Password

Teknik yang Biasanya Digunakan Hacking Password

Styleintech.com – Sekarang memang sudah banyak sekali teknik untuk tindak hacking di dunia. Beberapa diantaranya memiliki strategi dan taktik yang beragam. Dan ternyata untuk melakukan hack pada password suatu akun juga mempunyai teknik tersendiri. Kali ini kami akan bahas tentang beberapa teknik yang bisa dibilang paling sering digunakan hacking password.

Ini Dia Teknik yang Biasanya Digunakan Hacking Password

Teknik yang Biasanya Digunakan Hacking Password

Dictionary Attack

Ini adalah salah satu teknik pertama yang dianggap paling sering digunakan hack password. Dictionary sendiri apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya kamus. Serangan tersebut menggunakan kamus khusus yang berisikan berbagai macam password yang sering digunakan orang banyak, seperti QWERTY, password, 123456, mynoob, dan lain – lain.

Brute Force

Kemudian ada teknik terkenal lain yang disebut dengan Brute Force. Caranya dilakukan dengan mencoba tiap kombinasi karakter yang memungkinkan. Serangan Brute Force ini juga akan coba kombinasi karakter alfanumerik yang sering digunakan. Seperti halnya sandi1q2w3e4r5t, qwertyuiop, dan zxcvbnm.

Baca juga : Aplikasi Hacking di Android Wajib Ada di Smartphone Kamu

Phishing

Phishing ini biasanya dikirim para hacker lewat email. Sudah miliaran email phishing yang dikirim kepada para pengguna internet di dunia. Cara kerjanya umumnya emal tersebut dibuat seakan – akan email resmi dari suatu instansi besar, umumnya menawarkan hadiah atau pun peringatan palsu. Kemudian orang yang menerima biasanya akan dituntut untuk mengklik tautan yang ada. Tautan tersebut umumnya akan menghubungkan ke sebuah website palsu, korban disuruh untuk masukkan akun atau data pribadi mereka.

Rainbow Table

Ini adalah serangan hack password yang dilancarkan tanpa koneksi internet, alias secara offline. Hacker awalnya harus mendapat terlebih dulu nama dan password pengguna, tetapi dalam bentuk sudah terenkripsi, yang umumnya mudah sekali dilakukan. Misalnya saja kata sandi Logmein pada fungsi hash kriptografi MD5, maka hasil enkripsinya diketahui jadi 8f4047e3233b39e4444e1aef240e80aa. Setelah itu, hacker biasanya akan memecahkannya menggunakan teknik tertentu. Tool Rainbow Table adalah sering digunakan sebab kecepatannya mampu memecahkan enkripsi tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang teknik yang biasanya digunakan hacking password. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password