Google Maps Kini Dapat Menampilkan Lokasi yang Ramah Bagi Pengguna Kursi Roda

Google Maps Menambah Fitur Lokasi yang Ramah Bagi Pengguna Kursi Roda

Baru-baru ini Google Maps kembali menambah fitur yang dapat memudahkan para penggunanya. Google telah mengumumkan aplikasi Maps kini dapat memberitahukan tempat-tempat yang dapat diakses oleh pengguna dengan kursi roda. Hal ini disampaikan oleh Product Manager Google Drive, Rio Akasaka.

Fitur ini tersedia pada Local Guides yang di dalamnya terdapat menu dimana pengguna saling menjawab pertanyaan terkait tempat yang telah dikunjungi. Jawaban cukup banyak terkait pertanyaan akses untuk pengguna kursi roda tersebut telah disediakan di menu ini.

Saat dinilai telah cukup, lokasi dengan ketersediaan tersebut akan ditampilkan oleh Google pada aplikasi Maps sebagai fasilitas pendukung pada halaman lokasi tersebut. Tujuan kehadiran fitur ini adalah untuk membantu menghilangkan keterbatasan gerak bagi penyandang disabilitas.

Baru pengguna di wilayah Amerika Serikat saja yang dapat menikmati daftar ketersediaan ini. Daftar ini dinilai akan mengalami perbedaan cakupan akibat input yang diberikan oleh pengguna aplikasi Maps.

Akasaka juga menyebut semua orang yang mengalami kesulitan untuk menaiki anak tangga akan terbantu dengan hadirnya fitur baru ini, yaitu seperti pengguna lansia, pengguna yang memiliki anak berusia di bawah lima tahun, atau mereka yang membawa serta kereta bayi.

Sebelumnya, Google Maps juga telah menambah fitur baru yaitu peta dalam ruangan. Untuk peluncuran perdananya di Indonesia, Google mengintergrasikan 60 tempat populer di 13 kota di Indonesia, yaitu bandara, museum, mal, hingga universitas.

Sumber : metrotvnews.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password