4 Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar

Styleintech.com – Layaknya sebuah gadget, game juga jadi salah satu hal yang paling banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari yang mudah hingga tua sekalipun. Sejak dulu sampai saat ini, sudah ada banyak sekali franchise game dengan basis fans besar. Bahkan menariknya lagi, franchise tersebut telah berhasil mendapatkan kesuksesan yang luar biasa dari segi kepopularitasannya. Seiring dengan popularitas yang semakin naik, tak diherankan jika pada akhirnya angka penjualan franchise pun juga ikut meroket. Berikut ini setidaknya ada 5 franchise game dengan pendapatan terbesar sepanjang masa yang akan kami informasikan untuk Anda.

4 Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Call of Duty

Ini adalah franchise game FPS yang muncul pertama kalinya pada tahun 2003 silam. Awalnya game tersebut gunakan tema perang dunia ke-2, akan tetapi sejak keluarnya seri Modern Warfare, COD mulai merambah ke tema perang masa kini hingga futuristik. Tapi, terlepas dari hal tersebut, COD masih jadi franchise game FPS paling sukses dengan pendapatan hingga 3 triliun.

Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar - Call of Duty

Grand Theft Auto

Sepertinya terasa sangat sulit untuk tidak memasukkan game satu ini dalam list franchise paling sukses dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Sebab franchise yang dibuat oleh Rockstar tersebut bisa dibilang jadi salah satu game open world terbaik dan paling sukses sepanjang sejarah video game. Franchise ini juga mendapat keuntungan luar biasa, yakni sekitar Rp 3 triliun.

Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar - Grand Theft Auto

Baca juga : Hanya Bermodal Ikut Turnamen, Gamer Ini Menjadi Kaya Raya

Mario Bros

Karakter yang dibuat oleh Shigeru Miyamoto yang pertama kalinya muncul pada game Donkey Kong tahun 1981 ini juga layak masuk ke dalam list franchise game paling sukses dengan pendapatan fantastis. Apalagi Mario sudah membentang ke berbagai genre game, mulai dari olahraga, balapan, aksi, dan petualangan. Jadi tak heran jika sudah menghasilkan pendapatan sekitar Rp 7 triliun.

Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar - Mario Bros

Sonic The Hedgehog

Pertama kali dikenalkan pada tahun 1991 melalui game Sonic The Hedgehog untuk konsol Sega Genesis. Walaupun tak setenar Mario, akan tetapi faktanya Sonic The Hedgehog berhasil mendulang kesuksesan yang besar dari segi keuangan. Tercatat sekitar Rp 4 triliun yang sudah dihasilkan dari franchise genre platformer.

Franchise Game dengan Pendapatan Terbesar - Sonic The Hedgedog

Demikian informasi tentang 4 franchise game dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Semoga bisa bermanfaat.

 

Mau Voucher Game GRATIS dari Styleintech?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password