Fitur Google Now yang Jarang Diketahui Para Pengguna Android

Fitur Google Now yang Jarang Diketahui Para Pengguna Android

Styleintech.com – Google Assistant memang sudah menjadi salah satu kabar yang telah diumumkan oleh google untuk para pengguna smartphone android di luar pixel. Hanya saja belum seluruh pengguna android bisa mencicipi kemampuan asisten virtual milik google ini salah satunya fitur google now terbaru.

Walau demikian, tetapi Google sebenarnya telah menanamkan kemampuan yang tidak kalah menarik di Google Now. Hanya saja yang disayangkan tak semua pengguna mengenal kemampuan dari fitur yang bernama Now on tap tersebut. Sebenarnya ada beberapa kemampuan dari Now on tap yang dimanfaatkan pengguna perangkat android. Berikut informasinya untuk Anda.

Fitur Google Now yang Jarang Diketahui Pengguna Android

1. Menerjemahkan kata

Menerjemahkan kata

Fitur Google Now yang jarang diketahui salah satunya adalah fitur untuk menerjemahkan kata. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang enggan memasang Google Translate di smartphone. Dengan cara ini Anda bisa menerjemahkan kata – kata secara langsung tanpa perlu membuka aplikasi yang bersangkutan. Untuk melakukannya Anda cukup menandai kata yang ingin diterjemahkan. Selanjutnya aktifkan Now on Tap di Google Now dengan tekan tombol home selama beberapa detik dan hasil terjemahan akan langsung muncul.

2. Akses pintas ke banyak aplikasi

Akses pintas ke banyak aplikasi

Google Now juga menyediakan akses pintas ke sejumlah aplikasi utama. Ketika berada pada sebuah laman utama smartphone, Anda cukup aktifkan Now on Tap dan jalan pintas untuk membuat pengingat, nantinya alarm akan muncul di layar Anda.

3. Mengambil screenshot jauh lebih mudah

Metode yang lumrah juga digunakan untuk mengambil screenshot pada perangkat android adalah dengan Anda tekan tombol home dan volume bersamaan. Dengan cara ini Anda cukup pilih layar yang akan diambil kemudian aktifkan Now on Tap. Setelah terbuka, pilih tombol share yang muncul dan secara otomatis layar akan diambil gambarnya.

4. Mengenal gambar yang ditampilkan

Fungsi lain dari Google Now yang juga jarang diketahui orang adalah kemampuan mengenali gambar yang ditampilkan di layar smartphone. Kemampuan ini mirip dengan kemampuan yang dimiliki oleh Bixby yang menjadi asisten virtual besutan Samsung.

Itulah beberapa fitur google now yang sampai saat ini jarang diketahui oleh para pengguna ponsel android. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : Tips Percepat Kinerja Google Chrome Di Android

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password