Fitur Baru Facebook Mempermudah Menjaga Privasi Pengguna

Fitur Baru Facebook Mempermudah Menjaga Privasi Pengguna

Tidak semua informasi yang diunggah ke jejaring sosial yang dimaksudkan untuk dilihat orang lain. Sebagian ada yang bersifat privat atau hanya untuk kalangan terbatas saja. Sebab itulah Facebook memperkenalkan fitur baru facebook Privacy Basics yang mereka rilis pada 2014 untuk membantu pengguna dalam menentukan siapa saja yang dapat melihat informasi mereka.

Minggu lalu, raksasa jejaring social “Facebook” tersebut memperbarui laman Privacy Basics supaya aneka panduan di lamannya dapat lebih mudah dimengerti.

Fitur baru Facebook Privacy Basics memberikan Anda tips untuk hal-hal privasi seperti melindungi akun Anda, memahami siapa yang bisa melihat posting Anda, dan mengetahui tampilan profil Anda saat dilihat oleh orang lain. Fitur baru Facebook ini juga merupakan fitur untuk mengatasi hoax yang sedang marak saat ini.

Privacy Basics menyediakan beragam pilihan topik populer berupa pertanyaan yang paling sering ditanyakan di Facebook beserta jawabannya. Contohnya, seperti cara memilih siapa saja yang bisa melihat foto unggahan pengguna dan mengatur siapa yang bisa melihat tulisan komentar pengguna. Anda juga dapat mengontrol sepenuhnya privasi facebook Anda dengan memastikan siapa saja yang dapat mengirim peristiwa penting di beranda facebook Anda, dan siapa saja yang dapat menandai facebook Anda di peristiwa penting orang lain, serta Anda juga dapat mengatur siapa saja yang akan mendapatkan berita kronologi facebook yang Anda bagikan. Sehingga Anda akan tetap aman dan nyaman untuk menggunakan media sosial facebook.

Dalam Privacy Basics juga terdapat panduan langkah-langkah untuk menjaga privasi dan keamanan, seperti menyalakan login approval agar Facebook mengirim kode keamanan tiap kali pengguna melakukan login dari perangkat yang berbeda.

Setiap panduan tersebut lengkap disertai dengan animasi dan deskripsi sederhana untuk memastikan bahwa pengguna benar-benar mengerti langkah yang dimaksud.

Secara keseluruhan terdapat 32 panduan interaktif yang tersedia dalam 44 bahasa.

Privacy Basics atau Dasar-dasar Privasi dalam bahasa Indonesia dapat diakses melalui tautan berikut. Bisa pula melalui shortcut privasi berupa icon gembok di pojok kanan atas laman akun Facebook pengguna.

Demikian informasi seputar fitur baru facebook Privacy Basics. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password