Wow, Ternyata Ini Film Buatan Kamera Smartphone Lho!!!

Film Buatan Kamera Smartphone

Ohayo.co.id – Pastinya Anda tahu betul bahwa dalam pembuatan sebuah film, tentu akan selalu menggunakan alat – alat canggih, khususnya pada kamera perekaman video sebagai salah satu elemen utama yang paling penting dalam pembuatan film. Namun, siapa sangka jika ada lho beberapa film yang dibuat hanya dengan menggunakan kamera smartphone. Buktinya film di bawah ini, bahkan kualitasnya tidak kalah dengan film yang ada pada umumnya. Simak yuk ulasan selengkapnya seputar film buatan kamera smartphone berikut ini.

Film Buatan Kamera Smartphone

I Play with the Phrase Each Other

I Play with the Phrase Each Other

Film pertama yang dibuat hanya menggunakan kamera smartphone satu ini adalah drama eksperimental tahun 2014 silam yang dibuat oleh Jay Alvarez. Menariknya, dalam film tersebut hampir semua percakapan telepon antar karakter. Meskipun dibuat dengan sederhana, akan tetapi hasilnya pun tampak layaknya film sungguhan.

Searching for Sugar Man

Searching for Sugar Man

Selanjutnya adalah Searching for Sugar Man, yang mana pembuatan film ini awalnya berjalan normal menggunakan kamera video yang biasanya. Akan tetapi karena dana mulai menipis, sehingga akhirnya pembuatan film tersebut dilanjutkan hanya dengan mengandalkan kamera iPhone. Namun, meskipun demikian akhirnya film dokumenter ini berhasil memenangkan piala Oscar.

Baca Juga : Tips Hack Kamera untuk Hasilkan Foto dan Video Super Keren

And Uneasy Lies the Mind

And Uneasy Lies the Mind

Ricky Fosheim adalah direktur dalam pembuatan film And Uneasy Lies the Mind berkata bahwa ada beberapa kesulitan dalam pembuatan film tersebut dengan menggunakan kamera smartphone, diantaranya daya tahan baterai yang rendah dan performa yang buruk pada saat cuaca dingin. Mereka gunakan iPhone dan beberapa lensa adapter, untuk dilakukan pengeditannya menggunakan aplikasi Filmic Pro.

Tangerine

Film Tangerine

Sebuah film yang bercerita mengenai kehidupan seorang pelacur transgender ini juga hanya menggunakan kamera smartphone. Pembuatannya ini memanfaatkan 3 buah iPhone yang berbeda, aplikasi Steadicam, Filmic Pro dan juga beberapa lensa untuk ditempelkan di kamera iPhone. Meskipun hanya menggunakan peralatan murah, tapi film tersebut menuai banyak pujian, sebab tampak seperti film sungguhan.

Demikian informasi tentang film buatan kamera smartphone. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password