Fakta Peretasan Indosat Ooredoo

Fakta Peretasan Indosat Ooredoo

Styleintech.com – Netizen sepertinya dibuat heboh oleh aksi hacker yang tengah melakukan peretasan Indosat Ooredoo kemarin. Ada banyak yang berkomentar terkait hal ini di media social. Bahkan sejumlah pakar siber pun juga turut buka suara tentang peristiwa besar yang berdampak pada industri telekomunikasi satu ini.

Walaupun apa yang menimpa Indosat Ooredoo ini, hacker hanyalah mengerjai subdomain laman arena.indosatooredoo.com. kasus peretasan yang menimpanya dianggap netizen sebagai bentuk karma. Sebelumnya, Indosat Ooredoo lewat akun Twitternya menyindir Telkomsel mengenai peretasan yang menyudutkan operator seluler yang berpelat merah tersebut. Manajemen Indosat Ooredoo akhirnya membuka suara menanggapi peretasan ini. Untuk lebih lengkapnya simak fakta peretasan Indosat Ooredoo berikut ini.

Fakta Peretasan Indosat Ooredoo

Peretasan Indosat Ooredoo

Setelah Telkomsel, sekarang giliran Indosat Ooredoo yang juga dikerjai hacker. Berbeda kasus dengan Telkomsel, hacker ini hanya menyerang subdomain website resminya. Kemungkinan hal yang demikian tersebut terjadi dikarenakan sebelumnya Indosat Ooredoo tengah menyindir Telkomsel melalui Twitter mengenai peretasan yang menyudutkan operator seluler tersebut.

Hal yang demikian diketahui dari sih penyerang yang menuliskan sebuah kalimat seperti ini “Menyentil” di subdomain website arena.indosatooredoo.com. “Ngerassain kan bagaimana kena hack? Tetap ganteng saja min, tidak usah saling menyindir. Sesama provider saling support saja, tanpa kalian kita bisa apa”, begitu yang dituliskan oleh hacker, yang bernama Cepz Decoded.

Selang beberapa jam setelah tahu salah satu subdomain website resmi miliknya diretas, akhirnya Indosat Ooredoo membuka suara. Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo berkata bahwa pihaknya sangat menyesalkan dan cukup prihatin terhadap terjadinya peretasan website yang saat ini sedang marak terjadi.

Tindakan yang seperti ini tak hanya menyerang salah satu competitor Indosat Ooredoo, tapi semua kegiatan industri dan juga kegiatan dunia digital Indonesia. Kami akan terus lakukan langkah antisipasi untuk lindungi semua perangkat situs kami serta anak – anak perusahaan kami dan bekerjasama dengan partner supaya situs mereka juga dalam keadaan aman, begitu ujar Deva.

Mengenai peretasan salah satu subdomain Indosat Ooredoo, ia juga akui bahwa subdomain tersebut dimiliki serta dikelola partner perusahaan dan situs tersebut sudah lama tidak aktif. Dan untuk menyikapi kejadian ini, ia sebutkan diperlukannya usaha bersama untuk mendorong nilai positif dan etika.

Demikianlah tadi beberapa fakta peretasan Indosat Ooredoo yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Apa? Situs Telkomsel Diretas, Ini dia Penjelasannya

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password