Fakta Android Paling WOW, Kamu Sudah Tahu Belum?

Fakta Android

Styleintech.com – Apabila Anda adalah salah satu pengguna smartphone berbasis Android, kira – kira sudah berapa lama Anda menggunakannya? Selain fakta bahwasannya Android ini adalah sistem operasi yang telah dikembangkan Google, apa Anda sudah tahu fakta lain mengenai Android? Nah, jika Anda masih belum tahu, berikut ini ada beberapa fakta Android paling WOW yang akan kami kasih tahukan kepada Anda. Apa sajakah itu?

Fakta Android Paling WOW

Fakta Android

Google tak ciptakan Android

Dikenal melalui layanannya yang diidentikan dengan Google, Android ternyata tidak dibuat oleh Google. Android pertama kalinya dibuat oleh Andy Rubin, Nick Sears, Chris White, dan Rich Miner di tahun 2003. Para pengembang Android tersebut mempunyai hubungan erat dengan T-Mobile.

Android adalah cowok

Mungkin saja selama ini yang Anda tahu Android adalah si robot hijau. Tetapi tahu nggak sih apa jenis kelamin si Android tersebut? Android ternyata adalah sebuah robot dengan jenis kelamin pria. Penggunaan kata Andr mempunyai arti pria dan Droid sendiri berarti robot. Maka tak heran bila banyak yang suka sekali ngoprek Android adalah cowok.

Baca juga : Ini Dia Prediksi Nama Android P Terbaru dari Makanan Manis

Nama asli Android

Alasan diberi nama Android awalnya adalah karena nama panggilan Andy Rubin, co founder Android pada saat bekerja di Apple, nama tersebut jadi panggilannya sebab ia sangat suka dengan robot. Awal pengembangan Android diberi nama Bugdroid, sebab logo robot berwarna hijau seperti kecoak, tapi kemudian dipilih Android. Namun nama Bugdroid masih digunakan tim pengembang Android pada internal Google.

Logo awal Android

Sebelum akhirnya dipilih logo Android dengan robot hijau, sempat ada logo lainnya yang dikembangkan Dan Morrill. Logo yang seperti robot sedang mabok tersebut diberi nama Dandroids, hingga muncul sketsa logo Android dari irina Blok yang jadi logo Android sampai saat ini.

Android ternyata ada di luar angkasa

Mungkin selama ini Anda tahu Android digunakan pada smartphone, smarthome, dan smartwatch. Tapi tahukah Anda bahwa Android ternyata juga ada di luar angkasa. NASA pernah kirimkan satelit ke luar angkasa yang juga dibekali dengan Nexus One dan Nexus S tahun 2013 silam. Satelit ini ditemani oleh perangkat Android berhasil kirimkan citra bumi dari luar angkasa.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang fakta Android paling WOW. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password