Gak Hanya Bikin Buta, Ini Dampak Buruk Smartphone Bagi Remaja Masa Kini

Dampak Buruk Smartphone

Styleintech.com – Apabila dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu, bisa dibilang saat ini teknologi sudah berkembang cukup pesat. Salah satu teknologi yang perkembangannya alami kemajuan cukup pesat adalah smartphone. Ya, smartphone ini hadir dengan berbagai pilihan sistem operasi yang menarik, bahkan smartphone mampu ubah cara hidup banyak pengguna.

Secara sadar, perkembangan smartphone tersebut memang memudahkan hidup. Tetapi sadar gak sih bahwa smartphone juga bawa dampak buruk? Khususnya bagi para remaja masa kini yang banyak menggunakannya.

Gak Hanya Bikin Buta, Ini Dampak Buruk Smartphone Bagi Remaja Masa Kini

Dampak Buruk Smartphone

Penglihatan jadi terganggu

Sadar gak sih bahwa smartphone mengelurkan sinar biru yang bisa buat penglihatan Anda terganggu. Lama – lama penglihatan Anda akan berkurang, sehingga buat pandangan jadi kabur. Bahkan anak remaja jaman sekarang yang sering sekali menggunakan smartphone sambil tiduran bisa rentan terserang kebutaan?

Sakit kepala

Dampak buruk lainnya layar biru pada smartphone bagi remaja masa kini adalah buat jam biologis Anda jadi terganggu, salah satunya adalah pola tidur yang tak sehat, sehingga sebabkan sakit kepala. Apalagi jika Anda suka main game, rentan sekali terserang sakit kepala.

Baca juga : Hindari atau Smartphone Kamu Akan Rusak Seumur Hidup!

Mengganggu pendengaran

Mendengrkan musik dengan menggunakan headphone ataupun earphone memang sangat asyik sekali, apalagi jika di tengah keramaian ataupun sambil mengendarai motor supaya Anda tidak merasa bosan. Tetapi harus diingat juga bahwa mendengarkan musik di smartphone dengan earphone volume tinggi bisa akibatkan pendengaran Anda terganggu.

Alami kelainan postur tubuh

Askin asyiknya chattingan dengan teman atau pacar, Anda tentu sering sampai membungkuk – bungkuk chatting sambil duduk menunggu sesuatu kan? Jika iya maka Anda harus segera menghentikannya apabila Anda memang tak ingin bungkuk nantinya. Selain bungkuk, keseringan chatting di smartphone juga beresiko buat jari kelingking Anda bengkok.

Mengurangi daya tangkap otak

Tak hanya bisa pengaruhi fisik seseorang, dampak buruk penggunaan smartphone juga berakibat fatal pada otak. Walaupun yang demikian ini belum ada bukti secara ilmiah mengenai dampak radiasi smartphone terhadap otak seseorang, tapi smartphone bisa buat daya nalar remaja menurun.

Demikian informasi tentang dampak buruk smartphone bagi remaja masa kini yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password