Ketahui Ciri-Ciri Smartphone Kamu Disadap Hacker

Ciri-Ciri Smartphone Kamu Disadap Hacker

Styleintech.com – Sudah tak diherankan lagi jika di setiap tahunnya pasti saja ada banyak sekali kasus kejahatan hacking yang terjadi, mulai dari kasus hacking oleh Anonymous, hingga akun sosial media Mark Zuckerberg dan juga selebirit yang di hack para hacker.

Yakin Anda aman saja dari ancaman hacker? Siapa tahu diam – diam smartphone kesayangan Anda tersebut ternyata sudah disadap oleh para hacker, atau barang kali tetangga, teman, maupun pacar Anda telah menyadap semua kegiatan yang Anda lakukan di smartphone. Makanya kami kasih tahu ciri-ciri smartphone kamu disadap hacker berikut ini.

Ciri-Ciri Smartphone Kamu Disadap Hacker

Ciri-Ciri Smartphone Kamu Disadap Hacker

Suara panggilan yang sering terganggu tanpa sebab

Apa Anda pernah alami yang seperti ini, misalnya saja ketika sedang enak – enaknya nelpon, eh tiba – tiba selalu terdengar suara bising atau pun kresek – kresek? Bila suara tersebut hanya Anda yang bisa mendengarnya, sementara itu lawan bicara Anda tidak, maka Anda wajib curiga bila panggilan Anda disadap.

Adanya aplikasi yang tak dikenal

Untuk bisa menyadap smartphone, umumnya para hacker ini harus memasangkan aplikasi tambahan yang disematkan di smartphone sih target. Uniknya lagi, hacker tersebut biasa menyembunyikan aplikasi tersebut, Nah, untuk bisa mengakalinya, coba cek pada menu Settings – Apps atau pun Application Manager, kemudian cek apa ada aplikasi asing di smartphone Anda?

Baca juga : Trik Keren Agar Terlihat Seperti Hacker Profesional

Baterai smartphone mudah habis atau panas

Untuk mengirim data – data Anda, aplikasi mata – mata sih hacker ini harus bisa berjalan terus di background. Sehingga smartphone Anda akan lebih mudah panas dan baterainya pun jadi boros. Coba cek pemakaian baterai Anda, bila ada program aneh yang terus menerus berjalan, maka Anda patut curiga.

Kuota boros

Selain baterai, kuota juga ikut – ikutan boros saat smartphone Anda disadap hacker, sebab aplikasi asing yang terus berjalan di background.

Muncul iklan pop up lebih sering

Beberapa aplikasi untuk menyadap smartphone ini tak bisa berjalan secara otomatis, ada yang gunakan iklan pop up sebagai trigger untuk aktifikannya. Jadi, saat iklan tersebut tak sengaja Anda klik, maka aplikasi mata – mata tersebut akan aktif.

Demikian informasi tentang ciri-ciri smartphone kamu disadap hacker. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password