Ciri – Ciri Browser Terjangkit Malware yang Harus Kamu Tahu

Ciri Browser Terjangkit Malware

Styleintech.com – Mungkin saja mendengar kata virus atau malware ada banyak sekali pengguna yang menganggap bahwa hal tersebut hanya terjadi pada progam – progam ataupun aplikasi yang dimiliki. Namun pada kenyataan tidak demikian, malware juga bisa menyerang lewat program website browser. Nah, kira – kira apa saja sih ciri – ciri malware yang menyerang lewat browser? Yuk, ketahui pada ulasan dibawah ini.

Baca juga : 3 Virus Paling Berbahaya di Smartphone Android, Kamu Wajib Tahu Ini!

Ciri – Ciri Browser Terjangkit Malware yang Harus Kamu Tahu

Ciri Browser Terjangkit Malware

  • Ciri yang pertama adalah penampilan browser akan berubah. Anda tentu tak pernah mengubah penampilan broswer, akan tetapi virus itu sendiri yang akan mengubahnya. Umumnya virus atau malware ini sering terjadi saat Anda download aplikasi, konten, video ataupun lainnya di situs yang tidak dipercaya.
  • Pernahkah Anda mengklik suatu teks ataupun gambar yang mengarahkan Anda ke berbagai situs dan buat aplikasi browser memberi tab baru secara massal? Umumnya link yang keluar tak ada kaitannya dengan apa yang sedang Anda cari. Tujuan dari fungsi ini adalah supaya tiap user mengarah ke situs yang sudah ditentukan dari malware tersebut. Parahnya lagi link akan membuat Anda mendownload program maupun aplikasi tersebut secara otomatis.
  • Browsing yang lemot umumnya terjadi dikarenakan koneksi internet Anda yang tidak stabil. Jangan terlalu cepat ambil kesimpulan sebab mungkin saja malware yang menyerang sistem browser Anda. Umumnya virus sudah masuk dalam sistem aplikasi browser yang Anda miliki. Solusinya adalah Anda bisa install ulang aplikasi browser tersebut.
  • Ciri lain adalah browser jadi sangat lambat saat baru pertama kalinya dibuka.
  • Dan terakhir adalah munculnya toolbar di aplikasi browser. Dampak dari malware ini adalah saat Anda sedang lakukan pencarian, browser secara otomatis akan arahkan ke situs lain atau ubah target mesin pencari di browser. Anda harus berhati – hati lagi dengan kondisi seperti ini sebab mungkin hal tersebut adalah salah satu indikasi browser Anda terserang malware atau virus.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ciri – ciri browser terjangkit malware yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password