Cara Unik Menggunakan Smartphone di Jepang

Cara Unik Menggunakan Smartphone

Styleintech.com – Smartphone memang sudah jadi salah satu bagian dari kebutuhan hidup seseorang yang tak bisa dipisahkan. Sebab, sekarang smartphone tak hanya bisa mendekatkan orang yang jauh, komunikasi pun jadi lebih mudah. Tetapi juga di smartphone ada banyak sekali fitur baru yang memudahkan segalanya. Dibalik itu semua ternyata ada hal unik yang dibawa smartphone. Tak hanya dari segi software maupun hardware, tetapi juga cara unik menggunakan smartphone.

Cara Unik Menggunakan Smartphone di Jepang

Cara Unik Menggunakan Smartphone

Tidak teleponan saat dikendaraan umum

Di Jepang, hampir semua orang terbiasa dengan kendaraan umum, baik itu bus ataupun kereta api dan semua orang Jepang tak pernah bertelepon saat ada dikendaraan umum. Hal ini karena orang Jepang mempunyai kultur tinggi dalam hal menghargai orang lain.

Jarang gunakan headset untuk menelepon

Pada saat ada telepon masuk, umumnya orang Jepang jauh lebih suka apabila menerimanya tanpa menggunakan headset. Tujuannya adalah agar tidak disangka ngomong sendiri. Adapun bila menggunakan headset, orang Jepang akan memegang bagian headset di telinganya sebagai tanda bahwa dirinya sedang teleponan.

Baca juga : Ketahui Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Perlu Anda Tahu

Foto profil gunakan avatar kartun

Alih – alih pamer foto dengan pose terbaiknya, orang Jepang justru lebih suka gunakan avatar berupa foto kartun di media sosial ataupun aplikasi chattingnya. Bukan sembarangan avatar, orang Jepang ini lebih suka gunakan avatar buatannya sendiri. Sehingga foto profil mereka dibuat unik banget.

Cara Unik Menggunakan Smartphone

Dimarahi jika saat kerja menggunakan smartphone

Orang Jepang juga sangat ketat sekali dalam urusan pekerjaan. Selain jam kerja di Jepang berada diatas rata – rata jam kerja di Indonesia, orang Jepang juga tidak suka dengan orang yang kerjanya tak serius. Untuk itu saat ketahuan membuka smartphone di jam kerja, teman kerja Anda akan marah dan tak suka, bukan hanya bos.

Tidak suka voice command

Voice command ini pastinya sangat membantu ketika Anda tidak bisa menggunakan smartphone dengan sentuhan tangan, akan tetapi ternyata orang Jepang malah kurang suka menggunakannya. Sebab daya tangkap voice command ini sering salah.

Nah, itulah beberapa cara unik menggunakan smartphone di Jepang yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password