Cara Paling Praktis dan Mudah Membersihkan Virus dari Smartphone

Cara Paling Praktis dan Mudah Membersihkan Virus dari Smartphone

Styleintech.com – Kinerja smartphone Anda semakin lama semakin lemot atau sering mati maupun restart dengan sendirinya? Mungkin hal tersebut karena smartphone Anda sudah terinfeksi oleh virus atau malware. Virus yang ada pada smartphone memang bisa saja masuk dengan berbagai cara tanpa Anda sadari. Pastinya kehadiran virus tersebut tak hanya mengganggu kenyamanan, kadang kalanya juga merugikan Anda lho. Mulai dari rusaknya smartphone dan dicurinya data – data pribadi Anda. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang beberapa cara paling praktis dan mudah membersihkan virus dari smartphone yang bisa dicoba. Yuk disimak langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Paling Praktis dan Mudah Membersihkan Virus dari Smartphone

Cara Paling Praktis dan Mudah Membersihkan Virus dari Smartphone

Menggunakan antivirus

Cara yang paling praktis dan mudah bersihkan virus di smartphone Anda adalah dengan mendownload aplikasi antivirus dan lakukan pemindaian alias scanning untuk deteksi virus yang sedang berlalu lalang kemudian dihapus. Keberadaan antivirus juga bisa cegah kembalinya virus menginfeksi smartphone Anda lho. Ada beberapa jenis antivirus yang bisa Anda coba, yakni Avira, Antivirus, AVG Antivirus, dan lain – lain.

Tanpa antivirus, silahkan lakukan factory reset

Alternatif lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan factory reset atau hard reset. Factory reset ini nanti akan kembalikan gadget pada settingan awal pada saat smartphone dibuat, sehingga semua data maupun aplikasi, termasuk virus yang ada didalamnya akan dihapus sampai bersih. Untuk itu, ada baiknya lakukan backup data supaya data atau file penting yang ada didalam smartphone Anda bisa diselamatkan.

Memanfaatkan fitur Safe Mode

Cara terakhir membersihkan virus dari smartphone adalah dengan memanfaatkan fitur Safe Mode. Fitur satu ini berguna sekali untuk menonaktifkan semua aplikasi, kecuali aplikasi inti yang dibawa sistem sejak awal. Tak hanya itu, dalam mode ini Anda nantinya akan lebih mudah deteksi file atau data sampah seperti cache dan pastinya virus. Masuk ke Safe Mode – cek aplikasi – lalu hapus aplikasi yang mencurigakan – kemudian hapus juga akses administrator aplikasi asing.

Nah, itulah cara paling praktis dan mudah membersihkan virus dari smartphone yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password