Cara Paling Mudah Unroot Smartphone dan Tablet Terbaru 2017

Cara Paling Mudah Unroot Smartphone dan Tablet

Styleintech.com – Root adalah salah satu hal yang bisa dibilang paling menguntungkan. Sebab akan ada banyak banget kebebasan yang bisa didapatkan pada saat sistem Android yang sudah di root, seperti halnya mendapat hak akses lebih dan juga performa yang jauh lebih baik lagi. Akan tetapi, untuk sebagian orang, root adalah hal rumit yang susah dilakukan. Apalagi perangkat yang sudah di root akan sangat membahayakan keamanan pada smartphone atau tablet itu sendiri. Sehingga situasi yang seperti ini tentu sangat merugikan Anda sebagai pemilik smartphone atau tablet.

Nah, jika smartphone atau tablet Anda sudah terlanjur di root, dan Anda ingin melakukan unroot, caranya gampang banget. Silahkan ikuti beberapa cara paling mudah unroot smartphone dan tablet terbaru 2017 berikut ini.

Cara Paling Mudah Unroot Smartphone dan Tablet Terbaru 2017

Universal Unroot

Unroot dengan SuperSU

Ini adalah jenis aplikasi terpopuler untuk memenage perangkat yang sudah terlanjur di root. Banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi tersebut, termasuk unroot smartphone dan tablet Android. Caranya, buka aplikasi SuperSU, kemudian pilih Setting, scroll kebawah dan pilihlah Full Unroot. Ikuti prosedurnya dan Android Anda akan restart sendiri.

Baca Juga : Tips Modifikasi Smartphone Android yang Mudah Tanpa Root

Unroot dengan aplikasi Universal Unroot

Aplikasi unroot yang satu ini bisa singkirikan hak akses root di smartphone atau tablet Android Anda. akan tetapi aplikasi tersebut masih banyak kekurangannya. Misalnya saja aplikasi ini tak dapat bekerja pada perangkat Samsung dan LG. Dan untuk menggunakan aplikasi tersebut Anda harus membayar sekitar 13 ribu rupiah.

Unroot dengan ES File Explorer

  • Silakan akses Main Drive di perangkat Anda, kemudian cari System dan pilih Bin. Sehingga dari situ Anda bisa hapus Busybox dan Su. Jika Anda tidak bisa menemukannya, silahkan pindah ke step berikutnya.
  • Kembalilah ke sistem folder dan pilihlah Xbin, jika filenya ada di sana, hapus Busy Box dan Su.
  • Kembali lagi ke sistem folder kemudian pilih App. Hapus Superuser.apk.
  • Restart perangkat Anda.

Demikian informasi tentang cara paling mudah unroot smartphone dan tablet terbaru 2017. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password