Hanya Satu Kali Klik, Ini Cara Paling Mudah Unroot Android

cara paling mudah unroot android

Ohayo.co.id – Sebelum kami akan membagikan informasi tentang cara paling mudah unroot Android hanya satu kali klik, terlebih dulu harus Anda tahu apa itu root di Android. Perlu Anda tahu bahwa root di Android ini adalah suatu kebutuhan bagi tiap pengguna, khususnya nih untuk pengguna yang suka belajar hal – hal baru di smartphone Androidnya. Memang ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan root di Android. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah cara root semua Android dengan menggunakan KingoApp atau pun cara root semua Android tanpa PC. Cara melakukan root di Android pun sangat mudah. Tinggal Anda ikuti saja langkah – langkah yang telah diberikan, maka Anda sudah bisa root Android Anda sendiri.

Dengan root, maka Anda bisa lakukan banyak hal yang tak bisa dilakukan oleh smartphone Android yang masih belum di root, seperti halnya menambahkan RAM dengan Greenify, buang atau hapus aplikasi bawaan (bloatware), lakukan kalibrasi bateri Android dan masih ada banyak lagi lainnya.

Baca juga : Ini Bahaya Jika Melakukan Root di Android

Cara Paling Mudah Unroot Android Hanya Satu Kali Klik

Khususnya untuk sebagian smartphone, dengan melakukan root ini maka akan sebabkan garansi smartphone tersebut hilang. Meskipun demikian Anda juga tak perlu khawatir, apabila memang smartphone Android Anda sudah terlanjur di root, akan tetapi Anda tak tahu cara mengembalikannya seperti semula, maka Anda Bisa menggunakan cara mudah berikut ini untuk lakukan unroot Android Anda.

Unroot Android dengan SuperSU

cara paling mudah unroot android SuperSU

  • Silahkan buka SuperSU atau pun Super User yang sudah Anda download dan instal di Android Anda.
  • Kemudian carilah pilihan Full Unroot.
  • Maka akan muncul notifikasi konfirmasi, bila Anda memang sudah yakin silahkan pilih Continue.
  • Tunggu sampai proses selesai. Apabila unroot sudah berhasil, maka smartphone Android Anda akan lakukan restart dengan sendirinya.

Unroot Android dengan KingRoot

cara paling mudah unroot android KingRoot

  • Silahkan Anda buka KingRoot.
  • Setelah itu, Anda bisa pilih Menu – Uninstall KingRoot.
  • Bila Anda sudah yakin ingin hapus root, maka klik saja Continue.

Demikianlah informasi tentang cara paling mudah unroot Android hanya satu kali klik. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password