2 Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen Tanpa Root

Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen

Styleintech.com – Saat ini keberadaan sebuah smartphone memang sudah menjadi tempat penyimpan file yang sangat bisa diandalkan penggunanya. Apalagi dengan kapasitas memori internal yang super besar yang ditawarkan oleh smartphone terbaru. Maka menyimpan banyaknya file atau data di smartphone sudah lazim dilakukan oleh banyak orang.

Tapi sayangnya hal tersebut tidak menjamin file Anda aman dari resiko hilang. Tak hanya karena virus, kelalaian diri sendiri terkadang membuat Anda tidak sengaja menghapus foto maupun video yang seharusnya tidak dihapus. Parahnya lagi, Anda seperti tak bisa lakukan apa – apa saat file tersebut sudah terhapus secara permanen.

Tenang, harapan tersebut masih ada kok. Anda nyatanya masih bisa kembalikan foto atau video berharga Anda tersebut. Dibawah ini akan kami bagikan cara mudah kembalikan file terhapus permanen yang bisa Anda coba dan pastinya tanpa harus melakukan root android.

2 Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen Tanpa Root

Cara pertama

  • Gunakan Recuva File Recovery. Jalankan aplikasi tersebut dan sambungkan smartphone ke PC atau komputer dengan kabel USB.

Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen - Recuva File Recovery

  • Pilih jenis file apa yang ingin Anda kembalikan ke smartphone Anda. Apabila bingung maka Anda bisa memilih All Files.
  • Pilih lokasi terakhir file sebelum hilang atau pun terhapus. Setelah itu tentukan lokasinya, dan klik Ok untuk mulai proses pencarian.

Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen - Recuva File Recovery 1

  • Tunggu hingga proses komplit, maka file Anda yang hilang tersebut akan bisa Anda ambil kembali.

Baca juga : Hanya 1 Kali Klik, Begini Cara Root Android Tanpa PC yang Mudah

Cara kedua

  • Gunakan Wondershare Dr.Fone. Sambungkan smartphone dengan PC atau komputer dengan kabel USB.

Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen - Wondershare Dr.Fone

  • Aktifkan mode USB Debugging di smartphone Anda.
  • Tahap ini smartphone Anda sudah terhubung dengan aplikasi, Anda tinggal pilih file jenis apa yang ingin Anda kembalikan.
  • Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis lakukan scanning dan memunculkan kembali file Anda yang hilang. Klik Recover pada saat sudah menentukan file mana saja yang ingin Anda kembalikan.

Cara Mudah Kembalikan File Terhapus Permanen - Wondershare Dr.Fone 1

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 2 cara mudah kembalikan file terhapus permanen tanpa root. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password