Cara Mudah Buat Video Stop Motion di Smartphone Android

Cara Mudah Buat Video Stop Motion di Smartphone Android

Styleintech.com – Pernah gak sih Anda ingin membuat video stop motion? Jika memang iya, lantas apa sih yang Anda butuhkan untuk buat video stop motion tersebut? Mungkin saja sebagian besar dari Anda akan membayangkan jika membikin video stop motion ini perlu kamera yang canggih dan video editor yang berkualitas. Akan tetapi sayangkan, hal tersebut bisa dibantah. Anda bisa kok membuatnya dari smartphone Android yang Anda miliki. Maka dari itulah, dalam artikel ini kami akan berikan cara mudah buat video stop motion di smartphone Android. Penasaran? Berikut langkah – langkahnya.

Baca juga : 3 Pilihan Tool Terbaik untuk Buat Video Animasi dengan Mudah

Cara Mudah Buat Video Stop Motion di Smartphone Android

  • Pertama adalah mendownload dan menginstal terlebih dulu aplikasi yang bernama Motion – Stop Motion Camera.

Cara Mudah Buat Video Stop Motion di Smartphone Android

  • Buka aplikasi tersebut, dan pertama kali menggunakan Anda akan ditampilkan pada halaman awal. Di pojok kanan atas, ada ikon + yang berguna untuk buat project baru.
  • Tekan ikon tersebut, Anda kembali ditampilkan opsi, pilihlah ikon kamera yang ada di kanan bawah untuk mulai buat video stop motion dengan smartphone Android.
  • Aplikasi ini nantinya akan akses kamera dan Anda sudah bisa buat video stop motion dalam mode landscape.
  • Setelah selesai merekam, silakan Anda pilih ikon centang yang ada di sebelah kanan.

Cara Mudah Buat Video Stop Motion di Smartphone Android

  • Jika Anda sudah berhasil buat video stop motion di smartphone Android, Anda akan lihat hasilnya, menariknya lagi Anda juga bisa hapus frame yang menurut Anda gagal. Selain itu, fitur menarik dalam aplikasi untuk buat video stop motion dengan smartphone Android lainnya adalah Anda bisa menambahkan frame lagi dengan cara menekan ikon kamera.
  • Kemudian, fitur pada cara buat video stop motion di smartphone Android yang berikutnya adalah Anda bisa atur kecepatan atau frame rate dalam video yang Anda buat. Anda bisa mengaturnya hingga 50 frame per detik.
  • Pilih opsi yang ada di pojok kanan atas dan selesai.

Demikianlah informasi tentang cara mudah buat video stop motion di smartphone Android yang bisa Anda terapkan. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password