CARA MENONTON FILM 3D/BIOSKOP DI PONSEL ANDROID

Perkembangan teknologi selama beberapa tahun belakangan sangat cepat sekali. Hal-hal yang dahulu yang tidak bisa difikirkan namun sekarang sudah menjadi kenyataan. Bagaimana tidak, bila dahulu kita harus membawa berbagai macam perangkat untuk berbagai jenis pekerjaan seperti memotret, menulis agenda (organiser), mendengarkan musik, dll, maka sekarang semua sudah bisa dilakukan hanya dengan memiliki sebuah smartphone. Pekerjaan yang dahulu tidak mungkin bisa dikerjakan, sekarang bakal lebih mudah.

Tidak berhenti sampai di situ saja, kini HP Android memiliki kemampuan canggih lainnya, yaitu kemampuan untuk menonton film 3 Dimensi (3D). Dengan demikian, Anda bisa merasakan sensasi menonton seperti di bioskop. Bayangkan, sekarang Anda bisa membawa bioskop kemana-mana. Lebih mudah bukan?

Untuk menonton film 3D melalui Android Anda, yang Anda butuhkan adalah:

  • File film 3 Dimensi (kalau mau nonton 3D)
  • Ponsel Android dengan rentang ukuran layar antara 4 sampai 5.5 inchi yang memiliki prosesor minimal Dual Core
  • Aplikasi AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS by Candlify Technologies
  • Google Cardboard (Beli Dulu ya sob)

Untuk dapat menonton film 3 Dimensi atau seperti menonton di bioskop, maka Anda harus menginstall aplikasi AAA VR CINEMA Cardboard 3D, caranya:

 

  • Buka Google Play Store
  • Ketik pada kolom pencarian: AAA VR CINEMA
  • Klik Install (Pasang)

 

Sebenarnya alat ini berguna untuk aplikasi Virtual Reality (VR) dimana Anda seakan-akan berada di dunia yang berbeda saat menggunakan alat ini. Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi VR dengan baik, ponsel Anda harus dilengkapi dengan gyroscope dan juga sensor magnet.

Tapi, kalau sekedar untuk nonton film tiga dimensi atau merasakan sensasi nonton di bioskop, maka hampir semua ponsel Android bisa melakukannya (selama ponselnya kuat untuk memutar file video yang ingin dimainkan).

 

Harga Google Cardboard cukup terjangkau, mulai dari 60 ribuan yang terbuat dari bahan kardus sampai 200 ribuan yang terbuat dari plastik. Penampilan Google Cardboard seperti dibawah:

 

 

Jika Anda sudah memiliki Google Cardboard atau VR Headset yang kompatibel, Anda tinggal menjalankan aplikasi AAA VR Cinema lalu pasang ponsel di VR untuk menikmati sensasi menonton 3 Dimensi atau seperti menonton bioskop.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password