Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Error atau Lemah di Android

Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Error atau Lemah di Android

Styleintech.com – Siapa sih yang tak kenal dengan GPS. GPS adalah suatu sistem yang berguna untuk tentukan letak ataupun lokasi di semua belahan bumi ini. GPS umumnya diaktifkan untuk mencari lokasi atau tempat yang akan dituju seseorang dengan menggunakan Google Maps. Tetapi yang kerap kali dialami oleh banyak orang adalah sinyal GPS yang error atau lemah, sehingga Anda pastinya tak bisa menggunakannya. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab pada artikel berikut ini kami akan membagikan beberapa cara mudah menguatkan sinyal GPS yang error atau lemah di Android. Mari di simak!

Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Error atau Lemah di Android

Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Error atau Lemah di Android

Mengaktifkan GPS secara terus-menerus

Memang mengaktifkan sinyal GPS di smartphone Anda akan menjadikan baterai lebih cepat habis, tetapi tak masalah bila Anda sedang mencari lokasi yang akan Anda tuju. Dengan mengaktifkan secara terus-menerus seperti ini maka akan menjadikan sinyal GPS tak terus mencari sinyal dan beradaptasi dengan sinyal saat itu. Tetapi apabila tidak digunakan, memang sebaiknya matikan fitur GPS ini supaya baterai smartphone Anda lebih awet.

Merefresh data GPS

Apabila mengaktifkan GPS secara terus-menerus tak hasilkan sinyal yang kuat. Maka cara lain yang bisa Anda coba adalah merefresh data GPS. Hal satu ini nantinya akan menjadikan sinyal GPS Anda kembali mencari data di lokasi yang sudah Anda tentukan. Caranya adalah Anda hanya perlu nonaktifkan fitur GPS kemudian mengaktifkannya lagi.

Mengaktifkan mode akurasi tinggi dalam GPS

Jika Anda aktifkan mode akurasi tinggi ataupun high accuracy dalam GPS, maka yang demikian tersebut akan membuat sinyal GPS jauh lebih kuat dari sebelumnya. Caranya adalah Anda bisa menekan fitur GPS, lalu menahannya kemudian pilihlah Mode dan pilih juga Akurasi Tinggi.

Merestart smartphone

Jika cara diatas ternyata tidak bisa mengatasi masalah sinyal GPS yang error ataupun lemah, maka Anda bisa coba cara yang terakhir ini. Dengan merestart smartphone maka fitur GPS yang ada pada smartphone Anda akan memuat ulang datanya. Hal tersebut juga akan bersihkan cache yang ada, sehingga smartphone Anda pun akan bekerja secara optimal.

Demikian informasi tentang cara menguatkan sinyal GPS yang error atau lemah di Android. Semoga bisa bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password