Smartphonemu Panas Saat Main Game? Begini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Styleintech.com – Jika Anda sudah sangat sering sekali bermain game, pastinya masalah satu ini juga sudah sering pula Anda alami kan? Pada saat smartphone mulai panas, maka hal tersebut tentu akan menjadikan jari –jari Anda panas juga dan tak nyaman dalam memainkan game tersebut. Yang demikian ini juga bisa pengaruhi performa smartphone Anda. Bahkan bukan tak mungkin lagi smartphone Anda akan akan cepat rusak jika dibiarkan sering panas. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda beberapa cara mengatasi smartphone panas saat main game kepada Anda semuanya. Jadi, silahkan di simak baik – baik ulasannya ya!

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Matikan semua notifikasi yang tak penting

Notifikasi yang harus Anda matikan saat mendapati smartphone panas ketika digunakan bermain game adalah LINE, BBM, WhatsApp atau yang lainnya. Sebab notifikasi tersebut jika terus dibiarkan berjalan maka tak hanya membuat smartphone cepat panas, tetapi juga akan sangat mengganggu karena akan muncul notifikasi apabila ada sesuatu yang masuk pada aplikasi tersebut.

Gunakan charger original

Dengan menggunakan charger palsu, maka tak hanya bisa menjadikan smartphone Anda lebih cepat panas saat digunakan bermain game, akan tetapi yang demikian ini juga bisa menjadi penyebab smartphone meledak. Maka dari itu silahkan Anda gunakan charger original sebab charger tersebut langsung diproduksi perusahaan smartphone yang Anda miliki.

Baca juga : Tips Hack Smartphone Murah Agar Makin Canggih

Jangan bermain game yang terlalu lama

Bermain game memang jadi sesuatu yang paling menyenangkan. Akan tetapi, bermain game juga harus tahu waktu. Apabila Anda bermain game yang terlalu lama, maka pastinya akan menjadikan smartphone Anda lebih cepat panas. Tak hanya itu, yang demikian ini juga bisa jadikan baterai smartphone Anda jadi drop apabila Anda menggunakannya sembari di charger.

Install aplikasi pendingin smartphone

Cara yang berikutnya adalah dengan menginstall aplikasi pendingin smartphone seperti aplikasi Clean Master. Aplikasi tersebut bisa dinginkan smartphone dan kurangi overheat. Bahkan aplikasi ini juga bisa hemat daya baterai Anda sebab aplikasi tersebut akan hapus data yang berjalan di smartphone Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi smartphone panas saat main game. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password