Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth dengan Mudah

Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Styleintech.com – Smartphone Android pastinya tidak akan pernah bisa bekerja maksimal tanpa adanya aplikasi yang mendukung. Aplikasi Android sendiri bisa dikenali lewat format (.apk) dan bisa didownload melalui Play Store atau tempat penyedia apk lainnya. Tapi kira – kira apa jadinya jika Anda lagi fakir kuota? Pasti mengirim aplikasi jadi solusi terbaiknya. Tanpa perlu mendownload ulang, Anda bisa gunakan aplikasi tersebut pada smartphone lainnya. Agar semakin mudah, begini cara kirim aplikasi Android lewat Bluetooth yang perlu Anda tahu.

Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth dengan Mudah

Menggunakan ES File Explorer

ES File Explorer adalah aplikasi yang berguna sekali untuk mengelola penggunaan memori internal di smartphone. Mempunyai fitur lengkap, aplikasi ini bisa digunakan untuk kirimkan aplikasi lewat Bluetooth.

  • Download dan install aplikasi ES File Explorer yang ada di Play Store.
  • Lalu buka aplikasi tersebut dan Anda nanti akan dibawa ke tampilan utama, lalu tap menu APP.
  • Pada menu APP ini Anda bisa pilih aplikasi mana yang ingin Anda kirim. Tinggal tap, kemudian tahan hingga muncul baris pilihan dibagian bawah.
  • Tap ikon 3 titik di pojok kanan bawah, lalu tap di bagian pilihan Bagikan. Kemudian Anda tinggal pilih opsi Bluetooth untuk kirim aplikasi.

Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Baca juga : Cara Mudah Kirim Pesan Self Destruct di Chat Layaknya Agen Rahasia

Menggunakan App Backup & Restore

App Backup & Restore merupakan aplikasi dengan fungsi esensial untuk backup aplikasi yang ada di smartphone. Tak hanya bisa disimpan di memori, Anda juga bisa kirimkan lewat Bluetooth.

  • Download dan install aplikasi App Backup & Restore yang ada di Play Store.
  • Lalu buka aplikasi tersebut dan nanti Anda akan langsung disajikan daftar aplikasi yang sudah terinstall pada smartphone Anda. Silahkan Anda tandai aplikasi mana saja yang akan Anda kirim, setelah itu tap Send di bagian pojok kanan atas layar.
  • Kemudian akan muncul pop up opsi pengiriman aplikasi. Disini Anda tinggal pilih opsi Send by Other Apps dan pilihlah Bluetooth sebagai sarana pengiriman.

Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Demikian informasi tentang cara kirim aplikasi Android lewat Bluetooth dengan mudah. Semoga bisa bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password