Cara Hemat Memori Internal di Smartphone Android

Cara Hemat Memori Internal

Styleintech.com – Waduh, mau instal aplikasi atau game baru di smartphone Android, akan tetapi sudah tak bisa lagi sebab memori internal Anda penuh? Sampai saat ini memang masih ada banyak orang yang menggunakan smartphone Android jadul dengan memori internal juga RAM pas – pasan. Akan tetapi setiap masalah pasti ada solusinya dan berikut ini akan kami rangkumkan beberapa cara hemat memori internal dengan mudah di smartphone Android Anda. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Cara Hemat Memori Internal di Smartphone Android

Download dan instal aplikasi versi Lite

Cara Hemat Memori Internal lite

Sekarang ini memang sudah cukup banyak sekali aplikasi populer yang hadir dengan versi Lite. Ini adalah versi yang lebih ringan dan hemat kuota. Walaupun fiturnya dipangkas, akan tetapi pengalaman yang diberikannya kurang lebih tetap sama. Menariknya lagi, aplikasi versi Lite ini tak hanya bisa hemat memori inetrnal, akan tetapi juga bisa hemat kuota internet.

Jangan download dan instal aplikasi Cleaner dan anti virus

Cara Hemat Memori Internal antivirus

Tujuannya sih ingin maksimalkan performa smartphone, aplikasi ini justru membikin beban smartphone Anda lho. Sebab hal – hal yang seperti membersihkan cache aplikasi, dan juga menghentikan aplikasi yang lagi berjalan untuk bisa melegakan RAM sudah bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus mendownload dan menginstal aplikasi baru.

Baca juga : Tips Buat Pemilik Smartphone dengan RAM 1GB

Backup foto dan video ke Cloud Storage

Cara Hemat Memori Internal Cloud Storage

Cara lain yang bisa hemat kuota internal yang ada pada smartphone Android Anda adalah dengan rjain backup. Ada banyak file yang disimpan di smartphone Anda juga bisa menghabiskan memori internal dan juga menurunkan performa smartphone. Solusinya adalah membackup foto, video, juga file lainnya ke aplikasi Cloud Storage, seperti Google Photos, Google Drive, dan lain – lain.

Budayakan streaming

Cara Hemat Memori Internal streaming

Khususnya nih untuk Anda yang sudah menggunakan smartphone dengan konektifitas 4G LTE, layanan paket data internet sudah cukup murah dengan kuota yang besar. Daripada Anda harus menyimpan banyak musik atau pun video ke smartphone, streaming pastinya jadi salah satu cara terbaik untuk melegakan smartphone Android Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara hemat memori internal di smartphone Android. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password